Home » kesehatan , Otak » Stres dan Gejalanya

Stres dan Gejalanya

Kali ini Blog Gado Gado akan menampilkan artikel berjudul Stres dan Gejalanya. Dengan artikel Stres dan Gejalanya ini kami berharap dapat menjadi sebuah rujukan dan bahan penambah wawasan kita terkait dengan judul tersebut. Artikel ini adalah hasil pencarian di google dengan kata kunci Stres dan Gejalanya kemudian saya kumpulkan dan saya sajikan buat anda di Blog Gado Gado ini. Semoga kehadiran artikel ini bermanfaat bagi kita semua.anda juga dapat melihat artikel sebelumnya atau artikel berikutnya. Ok, langsung saja berikut adalah artikel Stres dan Gejalanya selengkapnya:

Stres dan Gejalanya
Stres Dan Gejalanya - Halo pembaca setia blog dokter, apa kabarnya, saya berdoa semoga kesehatan senantiasa dilimpahkan kepada para saudaraku semua.  Karena kesehatan adalah harta paling berharga bagi kita semua, betul ?? Coba bayangkan, jika sobat sekalian punya lamborgini kuning metalik yang indah, namun dalam kondisi sakit, pasti deh rela lamborgini nya dituker dengan kesehatan.....

Nah sobat sekalian jika kita bicara masalah kesehatan tentunya adalah kesehatan secara keseluruhan, baik itu kesehatan jasmani dan kesehatan rohani adalah mempunyai tingkat kepentingan yang sama, sehat jasmani namun ruhani sakit tidaklah mengenakan, demikian pula sebaliknya, sehat ruhani namun jasmani sehat juga kurang lengkap, makanya sehat jasmani dan ruhani adalah penting semua.

Pada kesempatan kali ini saya akan menyinggung sedikit mengenai kesehatan ruhani ini, atau sering disebut dengan psikis, dalam hal ini lebih sepesifik adalah informasi mengenai stres dan gejalanya. Kenapa penting untuk mengetahui gejala stres ini, karena dengan mengetahui gejala stres sejak dini tentunya kita akan terhindar dari dampak stres yang lebih parah, dan dengan segera mengobati stres kita agar tidak berkelanjutan.

Oke, ini berdasarkan pengalaman pribadi saya, yang membawa saya pada pengetahuan baru mengenai stres ini. Bermula pada setumpuk To Do List yang saya selesaikan, dan jadwal pekerjaan yang saya selesaikan dengan target waktu yang saya tentukan sendiri maka pada suatu sore saya merasakan hal sebagai berikut :

  1. Jantung berdebar
  2. keringat dingin
  3. pegal-pegal pada bahu dan tengkuk
  4. tangan serasa kesemutan
  5. gelisah yang teramat sangat

Saya curiga ini adalah serangan jantung, segera saya lari ke UGD Rumah Sakit dekat rumah saya, karena saya sangat takut sekali jika ini adalah serangan jantung, pikir saya dalam hati. Saya mencerikatan semua yang saya rasakan pada dokter jaga waktu itu.

Setelah beberapa saat, alat-alat kesehatan dipasang pada tubuh saya, ada alat namanya EKG juga, tensi juga diukur, buka mata, mulut. Namun dari semua pengamatan dokter, fisik saya normal semua, walaupun saya merasa jantung berdebar, namun ternyata dari alat pemantau yang terpasang menunjukan detak jantung yang normal, tensi juga norma 120/90.

Nah dari pengamatan dokter menyimpulkan bahwa yang sedang saya alami adalah gejala stres akibat terlalu capek bekerja, terlalu terfosir, kurang istirahat. Dokter menyarankan kepada saya untuk istirahat yang cukup dan mengambil beberapaha hari untuk berlibur dengan keluarga.

Nah sobat sekalian. demikian saring saya permulaan mengenai gejala stres ini, next saya akan sharing mengenai penyebab stres, mengobati stres, dan tentu saja yang paling utama adalah mencegah stres. Salam Kesehatan !!! Ikuti terus Blog Dokter ( Bukan Milik Dokter ).Info : Stres

Nah, sobat Blog Gado Gado.. Anda telah membaca seluruh artikel berjudul Stres dan Gejalanya dengan keword yang masuk kesehatan , Otak . Anda dapat memberikan komentar ditempat yang telah tersedia. Terima kasih kunjungan Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar