Home » Alternatif » Kegunaan Daun Sirsak

Kegunaan Daun Sirsak

Kali ini Blog Gado Gado akan menampilkan artikel berjudul Kegunaan Daun Sirsak. Dengan artikel Kegunaan Daun Sirsak ini kami berharap dapat menjadi sebuah rujukan dan bahan penambah wawasan kita terkait dengan judul tersebut. Artikel ini adalah hasil pencarian di google dengan kata kunci Kegunaan Daun Sirsak kemudian saya kumpulkan dan saya sajikan buat anda di Blog Gado Gado ini. Semoga kehadiran artikel ini bermanfaat bagi kita semua.anda juga dapat melihat artikel sebelumnya atau artikel berikutnya. Ok, langsung saja berikut adalah artikel Kegunaan Daun Sirsak selengkapnya:

Kegunaan Daun Sirsak
Kegunaan Daun Sirsak - Sering kita jumpai pohon sirsak di lingkungan kita, pohon ini memiliki nama ilmiah Annona Muricata L, cara tanam yang cukup mudah, membuat pohon yang satu ini banyak ditanam dilingkungan rumah kita, entah hanya sebagai perimbun atau untuk diambil buahnya. Buah sirsak sering kita jumpai pada penjual Jus, disamping rasanya yang segar, Sirsak juga aya akan serat yang bagus untuk pencernakan.

Disamping itu, ternyata tidak hanya buah nya saja yang kaya manfaat. Daun Sirsak pun menjadi primadona pengobatan herbal belakangan ini. Kegunaan Daun Sirsak berdasar penelitian dan telah banyak testimoni pada Kegunaan Daun Sirsak ini dijadikan Trend penelitian untuk pengobatan, dan pohon ini menjadi terkenal secara Internasional karena Kegunaan Daun Sirsak itu sendiri.

Nah kali ini Blog Dokter akan sharing mengenai Kegunaan Daun Sirsak, yang dapat kami rangkum sebagai berikut : 

Kegunaan Daun Sirsak sebagai pengobatan kanker
Berdasar penelitian, Daun Sirsak mampu membunuh sel-sel parasit dalam tubuh yang menyebabkan pertumbuhan sel abnormal, jika dalam pengobatan kedokteran kita kenal dengan istilah Kemoterapi, maka Kegunaan Daun Sirsak ini sesungguhnya adalah Kemoterapi herbal.

Cara menggunakan Daun Sirsak untuk Kemoterapi:

  1. Pilih 10 lembar Daun Sirsak yang utuh dan sudah tua.
  2. Bersihkan Daun Sirsak dengan air hingga bersih dari debu.
  3. Didihkan 3 gelas air, masukkan daun sirsak hingga air menjadi 1 gelas
  4. Tunggu dingin lalu minum 2 x sehari selama 2 minggu


Kegunaan Daun Sirsak untuk mengobati sakit pinggang
Pada jaman dahulu, ketika pengobatan kedokteran masih awam pada masyarakat pedesaan, daun sirsak digunakan sebagai pengobatan pada penyakit nyeri pinggang

Untuk pengobatan nyeri pinggang berikut caranya : 

  1. Ambil 20 lembar daun sirsak
  2. Bersihkan dari debu
  3. Rebuslah dengan 5 gelas air sisakan sampai 3 gelas
  4. Minum 1 kali sehari 3/4 gelas saja.


Kegunaan Daun Sirsak untuk mengobati bisul
Bisul kerap kali dialami masyarakat Tropis seperti Indonesia. Namun beruntungnya kita memiliki tanaman Sirsak yang salah satu kegunaanya adalah mengobati bisul ini. Caranya: ambil daun sirsak yang masih muda secukupnya, lalu tumbuk sampai halus, oleskan pada bagian kulit yang terkena bisul dan sekitarnya.

Demikian beberapa Kegunaan Daun Sirsak, semoga bermanfaat dan diberi kesehatan bagi Anda semua, Amiin. Selamat Mencoba.

Nah, sobat Blog Gado Gado.. Anda telah membaca seluruh artikel berjudul Kegunaan Daun Sirsak dengan keword yang masuk Alternatif . Anda dapat memberikan komentar ditempat yang telah tersedia. Terima kasih kunjungan Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar