Home » Ibu dan Anak » Rumus Menghitung Masa Subur Wanita

Rumus Menghitung Masa Subur Wanita

Kali ini Blog Gado Gado akan menampilkan artikel berjudul Rumus Menghitung Masa Subur Wanita. Dengan artikel Rumus Menghitung Masa Subur Wanita ini kami berharap dapat menjadi sebuah rujukan dan bahan penambah wawasan kita terkait dengan judul tersebut. Artikel ini adalah hasil pencarian di google dengan kata kunci Rumus Menghitung Masa Subur Wanita kemudian saya kumpulkan dan saya sajikan buat anda di Blog Gado Gado ini. Semoga kehadiran artikel ini bermanfaat bagi kita semua.anda juga dapat melihat artikel sebelumnya atau artikel berikutnya. Ok, langsung saja berikut adalah artikel Rumus Menghitung Masa Subur Wanita selengkapnya:

Rumus Menghitung Masa Subur
Rumus Menghitung Masa Subur - Hal ini sering dilakukan untuk pasangan yang menginginkan kehamilan, Karena dengan mengetahui rumus menghitung masa subur wanita kita dapat menentukan saat yang tepat untuk berhubungan intim sehingga secara maksimal mampu terjadi pembuahan pada sel telur wanita.

Kehamilan dapat terjadi apabila pria dan wanita melakukan hubungan seksual, dan kemudian sel telur pada wanita terbuahi oleh sperma pria. Sel telur pada wanita secara baik dapat terbuahi pada masa subur nya, untuk itulah sangat penting untuk mengetahui rumus menghitung masa subur pada wanita ini.

Nah kali ini Blog Dokter akan sedikit berbagi mengenai rumus menghitung masa subur wanita berdasar kalendar sebagai berikut : 

Untuk Anda wanita yang memiliki siklus haid yang tergolong teratur, maka masa subur berlangsung 14 +/- 1 hari haid berikutnya. Ini berarti bahwa masa subur Anda berlangsung pada hari ke 13 sampai hari ke 15 sebelum tanggal haid yang akan datang.

Bagi wanita dengan siklus haid yang tidak teratur, maka untuk pertama kalinya harus dicatat seberapa lama  siklus haid sekurang kurangnya selama 6 siklus. Dari jumlah hari pada siklus terpanjang, dikurangi dengan 11 akan diperoleh hari subur terakhir dalam siklus haid tersebut. Sedangkan dari jumlah hari pada siklus terpendek dikurangi 18, diperoleh hari subur pertama dalam siklus haid tersebut. Misal : siklus terpanjang = 31, sedangkan siklus terpendek = 26, maka masa subur dapat dihitung, 31 - 11 = 20, dan 26 -18 = 8, jadi masa subur berlangsung pada hari ke 8 sampai hari ke 20.

Nah demikian rumus menghitung masa subur. Semoga segera diberi momongan yang sholeh dan sholihah, Amin. Selamat Mencoba.

Nah, sobat Blog Gado Gado.. Anda telah membaca seluruh artikel berjudul Rumus Menghitung Masa Subur Wanita dengan keword yang masuk Ibu dan Anak . Anda dapat memberikan komentar ditempat yang telah tersedia. Terima kasih kunjungan Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar