Home » burung , memilih burung bagus , perawatan burung » Cara Merawat Burung Pleci | Lomba

Cara Merawat Burung Pleci | Lomba

Kali ini Blog Gado Gado akan menampilkan artikel berjudul Cara Merawat Burung Pleci | Lomba. Dengan artikel Cara Merawat Burung Pleci | Lomba ini kami berharap dapat menjadi sebuah rujukan dan bahan penambah wawasan kita terkait dengan judul tersebut. Artikel ini adalah hasil pencarian di google dengan kata kunci Cara Merawat Burung Pleci | Lomba kemudian saya kumpulkan dan saya sajikan buat anda di Blog Gado Gado ini. Semoga kehadiran artikel ini bermanfaat bagi kita semua.anda juga dapat melihat artikel sebelumnya atau artikel berikutnya. Ok, langsung saja berikut adalah artikel Cara Merawat Burung Pleci | Lomba selengkapnya:

Sekarang kita bahas soal perawatan burung pleci lomba jadi bagi anda yang tidak suka burung lomba jangan anda terapkan perawatan ini karena perawtan ini hanya kusus buat pleci yang sudah mapan dan pleci bermental baja hahahah... lebai !!!

Oke langsung aja deh berikut inilah cara merawat burung pleci lomba agar bisa koncer karena burung bisa sesuai dengan harapan kita 50% lebih dari bagaimana kita merawat burung pleci tersebut.

  1. mandikan burung dipagi hari,sebaiknya mandi dengan semprot dengan spayer halus dari jarak setengan meter sampai benar benar basah .
  2. jemur 20-30 menit saja ,lalu berikan makanan yang mudah dicerna seperti buah yang matang ( pisang / pepaya/ apel / sawo ) kroto yang baru serta segar dan beberapa ekor UH,jangan berikan madu ,pastikan burung benar benar selalu kenyang bawa cadangan makanan ( buah/kroto/UH dan lain lain ) untuk diperjalana atau backup dilokasi lomba.
  3. kondisikan burung dalam keadaan kering dikerodong dan dihindari burung kepanasan sebelum waktu sebelum  Lomba.
  4. jangan lupa adaptasikan burung minimal 15 -20 menit ditempat lomba dengan cara krodong dibuka dan digantang dengan ketinggian 2 meter
  5. pilih gantanga atau posisi yang sesuai dengan watak pleci kita
  6. untuk burung yang tipikal Cas ,sebaiknya di Cas dg bergerombol lebih dari 10 burung  ....

Nah, sobat Blog Gado Gado.. Anda telah membaca seluruh artikel berjudul Cara Merawat Burung Pleci | Lomba dengan keword yang masuk burung , memilih burung bagus , perawatan burung . Anda dapat memberikan komentar ditempat yang telah tersedia. Terima kasih kunjungan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar