Home » kesehatan , obat , penyakit » cara alami mengobati asam urat

cara alami mengobati asam urat

Kali ini Blog Gado Gado akan menampilkan artikel berjudul cara alami mengobati asam urat. Dengan artikel cara alami mengobati asam urat ini kami berharap dapat menjadi sebuah rujukan dan bahan penambah wawasan kita terkait dengan judul tersebut. Artikel ini adalah hasil pencarian di google dengan kata kunci cara alami mengobati asam urat kemudian saya kumpulkan dan saya sajikan buat anda di Blog Gado Gado ini. Semoga kehadiran artikel ini bermanfaat bagi kita semua.anda juga dapat melihat artikel sebelumnya atau artikel berikutnya. Ok, langsung saja berikut adalah artikel cara alami mengobati asam urat selengkapnya:


Cara mengobati asam urat secara alami, cepat dan tradisional


Cara mengobati asam urat secara alami, cepat dan tradisional ~ bisa anda lihat beberapa langkah-langkah serta cara mengobati asam urat dengan bahan-bahan alami (Tradisional) di bawah ini :


Daftar kategori makanan dengan kadar purin masing-masing yang perlu dihindari oleh penderita asam urat :

Makanan berkadar purin sangat tinggi yang harus dihindari: anchovy, tuna (cakalang), herring, makarel, ikan teri, saripati daging, jeroan, otak, kaldu, remis, sarden, kerang, udang, kepiting, roti manis, melinjo, jamur kuping

Makanan berkadar purin tinggi/sedang yang harus dibatasi: daging unggas, asparagus, bunga kol, kacang-kacangan, jamur merang, kacang kapri, kedelai, bayam, tahu, tempe.

Makanan berkadar purin rendah yang aman dimakan: mentega, sereal dan produk sereal, keju (semua jenis),cokelat, jagung, telur, jus buah, buah-buahan, gelatin, susu, yoghurt, mie, terigu (bukan gandum utuh), singkong, ubi jalar, sayuran (kecuali yang disebut di atas), biskuit, nasi putih.

Gejala Penyakit Asam Urat


Gejala asam urat lainnya biasanya ditandai dengan gejala berikut ini :

Badan pegal pegal dan sering merasa kecapaian.

Rasa Kesemutan dan linu yang sangat parah

Nyeri otot, persendian lutut, pinggang, punggung, pinggul, pundak dan bahuSendi yang terkena asam urat terlihat bengkak, kemerahan, panas dan nyeri luar biasa pada malam dan pagi.

Sering buang air kecil terutama malam hari atau pagi hari saat bangun tidur

Jika Gejala asam urat ini juga menyerang pada daerah ginjal maka akan memicu terjadinya kencing batu sehingga penderita kesulitan untuk buang air kecil

Cara mengobati asam urat secara alami, cepat dan tradisional Berikut ini :

1. Sesuaikan asupan energi sesuai dengan kebutuhan tubuh.2. Kadar asam urat biasanya lebih cepat naik pada orang gemuk, sebaiknya     menurunkan berat badan dengan olahraga yang cukup.3. Jangan bekerja terlalu keras yang mengakibatkan kekelahan.4. Konsumsi buah bervitamin C misal jeruk, mangga, pepaya dll.5. Konsumsi makanan yang mengandung potasium tinggi seperti kentang, pisang    dan yogurt6. Jangan minum aspirin7. Perbanyak konsumsi karbohidrat kompleks seperti nasi, roti dan ubi (singkong)8. Perbanyak minum air putih, kebutuhan tubuh sehari adalah 8 gelas air putih.

Nah, sobat Blog Gado Gado.. Anda telah membaca seluruh artikel berjudul cara alami mengobati asam urat dengan keword yang masuk kesehatan , obat , penyakit . Anda dapat memberikan komentar ditempat yang telah tersedia. Terima kasih kunjungan Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar