Home » Tips Kecantikan , Tips Wajah » Cara facial sendiri

Cara facial sendiri

Kali ini Blog Gado Gado akan menampilkan artikel berjudul Cara facial sendiri. Dengan artikel Cara facial sendiri ini kami berharap dapat menjadi sebuah rujukan dan bahan penambah wawasan kita terkait dengan judul tersebut. Artikel ini adalah hasil pencarian di google dengan kata kunci Cara facial sendiri kemudian saya kumpulkan dan saya sajikan buat anda di Blog Gado Gado ini. Semoga kehadiran artikel ini bermanfaat bagi kita semua.anda juga dapat melihat artikel sebelumnya atau artikel berikutnya. Ok, langsung saja berikut adalah artikel Cara facial sendiri selengkapnya:


Cara facial sendiri di rumah yang dapat anda lakukan dalam melakukan perawatan wajah, cara facial sendiri melalui langkah mudah yang dapat anda terapkan untuk mendapatkan wajah yang bersih dan sehat serta terhindar dari berbagai macam masalah wajah pada umumnya. Facial pada umumnya memiliki manfaat untuk membersihkan wajah, namun ternyata banyak manfaat lain dari melakukan facial wajah ini. Menjadikan wajah segar dan tetap sehat bahkan membantu sel kulit wajah mendapatkan nutrisi bagi wajah guna mempertahankan keelastisan kulit wajah tersebut.

Facial selain dapat anda lakukan pada salon kecantikan ternyata facial dapat anda lakukan sendiri dirumah tanpa perlu repot dan menghabiskan waktu yang cukup banyak. Cara yang dilakukan dalam melakukan facial sendiri di rumah ini melalui beberapa langkah dan proses pengerjaan secara berurutan agar lebih tepat manfaat yang didapatkan melalui facial yang anda lakukan sendiri di rumah.

Sebagai langkah awal dalam melakukan cara facial sendiri di rumah adalah, membersihkan wajah.
Bersihkan wajah anda dengan cara membasuhnya dengan menggunakan air hangat. Air hangat tentunya membantu membuka pori-pori wajah dalam proses facial ini sehingga kotoran yang menyumbat pori-pori dapat terangkat dengan mudah ketika anda membasuh wajah. Ketika membersihkan wajah anda dapat menggunakan bahan pembersih yang berbasis minyak, pembersih jenis ini mampu menyingkirkan kotoran bahkan sisa minyak berlebih yang terdapat pada wajah. Anda tidak perlu khawatir karena pada proses selanjutnya akan dilanjutkan dengan cara mengangkat sisa minyak yang terdapat pada bahan pembersih tersebut. Pada saat membersihkan wajah menggunakan pembersih ini sebaiknya anda lakukan dengan gerakan memijat secara halus pada wajah. Jadi selain ketika menggunakan facial, gerakan memijat wajah ini juga perlu anda lakukan ketika membersihkan wajah anda. Setelah cukup bersih dan memijatnya secara merata pada bagian wajah, bersihkan wajah anda dengan menggunakan handuk halus dan bersih yang telah diberi air hangat sebelumnya.

Langkah berikutnya dalam melakukan cara facial sendiri dirumah adalah proses pengangkatan sel kulit mati. Gunakan produk yang memiliki scrub untuk mengangkat sel kulit mati ini, penggunaan bahan scrub yang dapat anda temukan pada pembersih wajah sebaiknya anda gunakan jangan terlalu sering. Cukup seminggu dua kali agar kulit tidak mengalami kerusakan akibat gesekan dari bahan scrub tersebut. Selain menggunakan produk pembersih wajah yang mengandung scrub, anda juga dapat menggunakan bahan alami yang dapat digunakan sebagai scrub alami untuk wajah. Lakukan pijatan secara halus dan lembut tanpa tekanan dan dilakukan dengan gerakan memutar dari bagian sisi dalam wajah mengarah keluar dengan gerakan memutar. Setelah selesai anda dapat membilas wajah dengan menggunakan air hangat. Proses pengangkatan sel kulit mati dengan menggunakan scrub ini sebaiknya anda lakukan ketika wajah masih agak lembab.

Setelah wajah dibersihkan dan sel kulit mati yang terdapat pada wajah terangkat, langkah selanjutnya yang dilakukan dalam cara facial sendiri di rumah adalah penggunaan masker. Sesuaikan penggunaan masker ini dengan kondisi kulit wajah anda, selain dapat menggunakan masker yang banyak dijual bebas anda juga tentunya dapat memanfaatkan bahan alami seperti buah dan sayuran yang dapat digunakan sebagai masker alami untuk wajah yang memberikan berbagai macam manfaat bagi kecantikan wajah. Sambil menunggu masker mengering anda dapat mengenakan kantung teh celup chamomile pada mata yang sebelumnya anda rendam dengan air hangat. Setelah masker sudah agak mengering (sekitar 30 menit) bersihkan wajah anda dengan cukup membilasnya menggunakan air bersih (bukan air hangat) kemudian keringkan dengan cara menekan secara perlahan handuk yang anda gunakan. Anda tidak perlu menggosokan handuk untuk mengeringkan wajah anda, cukup menekannya atau menepuknya menggunakan handuk yang halus dan memiliki daya serap yang tinggi.
Langkah terakhir yang dilakukan dalam melakukan cara facial sendiri di rumah adalah proses memberikan kelembaban bagi wajah. Gunakan pelembab yang cocok dan sesuai bagi jenis kulit anda yang membantu menghindari anda dari masalah kulit kering bahkan dehidrasi.

Demikianlah langkah mudah yang dapat anda lakukan sebagai cara facial sendiri dirumah.

Nah, sobat Blog Gado Gado.. Anda telah membaca seluruh artikel berjudul Cara facial sendiri dengan keword yang masuk Tips Kecantikan , Tips Wajah . Anda dapat memberikan komentar ditempat yang telah tersedia. Terima kasih kunjungan Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar