Home » Blogger Tip » Instal Google Costum Search Engine Secara Tepat Untuk Situs

Instal Google Costum Search Engine Secara Tepat Untuk Situs

Kali ini Blog Gado Gado akan menampilkan artikel berjudul Instal Google Costum Search Engine Secara Tepat Untuk Situs. Dengan artikel Instal Google Costum Search Engine Secara Tepat Untuk Situs ini kami berharap dapat menjadi sebuah rujukan dan bahan penambah wawasan kita terkait dengan judul tersebut. Artikel ini adalah hasil pencarian di google dengan kata kunci Instal Google Costum Search Engine Secara Tepat Untuk Situs kemudian saya kumpulkan dan saya sajikan buat anda di Blog Gado Gado ini. Semoga kehadiran artikel ini bermanfaat bagi kita semua.anda juga dapat melihat artikel sebelumnya atau artikel berikutnya. Ok, langsung saja berikut adalah artikel Instal Google Costum Search Engine Secara Tepat Untuk Situs selengkapnya:

Google Costum Search For Site
D-Copy Blog | Ketika kita melakukan perbandingan antara Google dan mesin pencari lainnya, Google jelas memiliki tangan atas dengan selisih tarif lama. Google yang paling diandalkan dan search engine mengagumkan yang pernah lahir sampai hari ini, hal ini lebih dikenal sebagai raksasa mesin pencari. Alasan terbesar di balik keberhasilannya adalah pembangunan sering pada kemampuannya mencari. Jika Anda telah mengamati template blogger yang memiliki gadget pencarian kustom, maka Anda mungkin telah mengamati bahwa mereka tidak mampu menampilkan hasil yang relevan. Mereka mencari gadget memiliki fungsi yang terbatas, karena mereka tidak mampu untuk mencari seluruh blog (setiap kata), mereka bekerja atas dasar judul postingan. Solusi terbaik adalah dengan menggunakan Google Search Engine (GSE) yang menggali data yang paling relevan dari Blog Anda dan menampilkannya kepada pengunjung Anda.

Hal ini akan menurunkan Tingkat Bouncing Anda karena pengunjung Anda akan mendapatkan hasil yang paling diinginkan sesuai dengan kebutuhan mereka. Selain itu, Anda bahkan dapat mengintegrasikan akun AdSense Anda ke Google Custom Search Anda yang akan menampilkan iklan yang relevan terkait dengan istilah dicari. Preview dari widget ini dapat dilihat di bagian atas sidebar dalam Blog (MBL). Jadi tanpa penundaan lebih lanjut mari kita membuat dan memasang box search menarik dari Google untuk Blog atau situsAnda.



Langkah-langkah yang sangat rumit dan ini tidak akan mengambil lebih dari 30 menit untuk kustomisasi lengkap dan integrasi.
  1. Masuk ke Google Custom Search (GSE)
  2. Sekarang pilih "New search engine..." di sisi kiri layar Anda.
  3. Kemudian formulir akan dibuka, hanya mengisinya sesuai dengan informasi pribadi Anda.
Google Costume Search Form


     4.  Setelah mengisi formulir dengan benar Tekan tombol "Next" dan sekarang Anda akan menyesuaikan (gaya) mesin pencari Anda. Anda dapat memilih gaya yang sudah ada atau dapat memodifikasi mereka dengan menekan "Customize" tombol. 

Google Costume Search Form

      5.  Setelah menyesuaikan mesin pencari sesuai dengan kebutuhan Anda, pergi ke depan dan tekan tombol "Next".

Google Costume Search Engine

     6. Sekarang Anda akan dapat melihat sepotong coding, abaikan saja dan Tekan link yang mengatakan "look and feel" dan melanjutkan ke langkah berikutnya.

Look and Feel Google Costume Search

      7. Ini akan memakan waktu untuk Anda ke halaman di mana Anda akan dapat melihat pilihan yang berbeda di mana Anda dapat menempatkan Widget Google Custom ke blog Anda.

Two Page Google Costume Search



  • Full-Width : Jika Anda memilih metode ini maka akan menampilkan hasil pencarian dalam halaman.
  • Compact : Jika Anda ingin melihat hasil pencarian Anda di Sidebar kemudian memilih ini.
  • Two Column :  Jika Anda ingin melihat widget Anda Cari di sidebar dan hasil pencarian dalam tubuh posting kemudian pilih ini.
  • Two Page : Jika Anda ingin menempatkan gadget Anda Cari di sidebar namun ingin melihat hasil pencarian di halaman lain kemudian pilih itu.
  • Result Only : Ini akan menampilkan hasil pencarian pada halaman yang sama.
  • Google-Hosted : Ini akan menampilkan hasil pencarian blog Anda dalam janda terpisah diselenggarakan oleh Google.

Kami akan merekomendasikan bahwa Anda harus menggunakan "Two Page" metode karena akan membawa pengunjung ke halaman baru dan akan meningkatkan tampilan halaman Anda saat menurunkan tingkat pentalan. Akhirnya Tekan tombol "Save and Get Code".


Mengintegrasikan Google Custom Search Untuk Blogger:
  • Sekarang Pilih "2 Page" dari MENU Tata Letak GSE dan akhirnya Tekan tombol "Save and Get Code".
  • Sekarang pergi ke Blogger >> Laman >> Laman Baru (Laman Kosong) dan nama judul halaman sebagai Mesin Cari dan mempublikasikan halaman kosong. Ingat: Jangan lupa untuk menonaktifkan komentar pada halaman tersebut.
  • Kemudian copy link dari halaman yang Anda buat yaitu http://d-copy.blogspot.com/p/search-engine.html dan paste di Google Custom Engine Creator i.e. Specify search results details.
Paste Your URL

  • Salin kode pertama dari Google Custom Search (GCS) dan paste di sidebar Anda Tata Letak yaitu >> Tambah Gadget >> Html / JavaScript >> Paste kode di sini. 
  • Sekarang salin kode Kedua dari Google Penelusuran Ubahsuaian dan tempel di Halaman yang menciptakan Anda sebelumnya, jangan lupa untuk mempublikasikannya lagi.
Kode 1 dan Kode 2 Google Custume Search

Itu saja, gampang kan?
Semoga bermanfaat, terima kasih.



Nah, sobat Blog Gado Gado.. Anda telah membaca seluruh artikel berjudul Instal Google Costum Search Engine Secara Tepat Untuk Situs dengan keword yang masuk Blogger Tip . Anda dapat memberikan komentar ditempat yang telah tersedia. Terima kasih kunjungan Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar