Home » BLOGGER TRICK , tips » Memasang Google Adsense Dalam Blog Post

Memasang Google Adsense Dalam Blog Post

Kali ini Blog Gado Gado akan menampilkan artikel berjudul Memasang Google Adsense Dalam Blog Post. Dengan artikel Memasang Google Adsense Dalam Blog Post ini kami berharap dapat menjadi sebuah rujukan dan bahan penambah wawasan kita terkait dengan judul tersebut. Artikel ini adalah hasil pencarian di google dengan kata kunci Memasang Google Adsense Dalam Blog Post kemudian saya kumpulkan dan saya sajikan buat anda di Blog Gado Gado ini. Semoga kehadiran artikel ini bermanfaat bagi kita semua.anda juga dapat melihat artikel sebelumnya atau artikel berikutnya. Ok, langsung saja berikut adalah artikel Memasang Google Adsense Dalam Blog Post selengkapnya:

Setelah lama menunggu dan banyak blogger Indonesia yang kucing-kucingan dengan Google Adsense, bahkan ada yang menempuh berbagai trik agar adsense bisa muncul di blog bahasa Indonesia. Akibatnya banyak akun adsensennya yang di banned, termasuk akun blog ini. Akhirnya kini Google adsense bisa support blog atau web berbahasa Indoenesia tanpa trik apapun. Google telah secara resmi membuka ruang buat para blogger di Indonesia.

Selama memasang adsense (kucing-kucingan), blog ini sdh berhasil mengumpulkan passive income sekitar US $2000 sebelum akhirnya di block. Suatu angka yang sangat lumayan tentunya ya.  Jadi dengan diresmikannya adsense buat blog berbahasa Indonesia, membuat semangat untuk blogging muncul lagi #matree hahaha.

Untuk itu, adsense kembali di munculkan. Agar adsense lebih maksimal menarik pengunjung, maka perlu di tempatkan pada posisi yang paling strategis, yaitu didalam posting blog itu sendiri. Berikut ini akan membahas cara menempatkan adesense di dalam posting yang akan muncul pada setiap halaman posting terutama buat yang baru mulai blogging dan pasang adsense.

Pertama dan utama tentunya sudah harus punya akun adsense ya...kalau belum dibikin dulu : Google Adsense. Setelah kamu punya akunnya, ikuti langkah-langkah sebagai berikut :
1. Loggin ke blogger
2. Masuk ke Blogger Dashboard --> Pilih : Template --> Edit HTML
3. Jangan lupa lakukan Backup Template terlebih dahulu (jaga2)
4. Klik "Expand Widget Templates" check box.
5. Cari Kode di bawah ini, dengan membuka Ctr + F 
<data:post.body/>
6. Kopas kode dibawah ini tepat sebelum kode diatas
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
          <div id='googleadsense'>
          </div>
          </b:if>
7. Letakkan kode adsense nya diantara :  <div id='googleadsense'>   dan    </div>
8. Sebelum memasukkan ke dalam HTML, pakai tools ini : POSTABLE
9. Untuk meletakkannya floating di kiri atau kanan postingan, cari kode ini:

]]></b:skin>
10. Kopas kode berikut ini tepat sebelum kode diatas

#googleadsense {
          float:left;    
             }
11. Ganti "left" dengan "right" sesuai dimana adsense akan dimunculkan
12. Save template

Happy Blogging dan selamat memanen dollar...:D

Nah, sobat Blog Gado Gado.. Anda telah membaca seluruh artikel berjudul Memasang Google Adsense Dalam Blog Post dengan keword yang masuk BLOGGER TRICK , tips . Anda dapat memberikan komentar ditempat yang telah tersedia. Terima kasih kunjungan Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar