Home » Alternatif , kesehatan » Bagaimana Cara Mengobati Asam Urat

Bagaimana Cara Mengobati Asam Urat

Kali ini Blog Gado Gado akan menampilkan artikel berjudul Bagaimana Cara Mengobati Asam Urat. Dengan artikel Bagaimana Cara Mengobati Asam Urat ini kami berharap dapat menjadi sebuah rujukan dan bahan penambah wawasan kita terkait dengan judul tersebut. Artikel ini adalah hasil pencarian di google dengan kata kunci Bagaimana Cara Mengobati Asam Urat kemudian saya kumpulkan dan saya sajikan buat anda di Blog Gado Gado ini. Semoga kehadiran artikel ini bermanfaat bagi kita semua.anda juga dapat melihat artikel sebelumnya atau artikel berikutnya. Ok, langsung saja berikut adalah artikel Bagaimana Cara Mengobati Asam Urat selengkapnya:


Bagaimana Cara Mengobati Asam Urat

Blog Dokter pada artikel lanjutan ini akan berbagi Informasi mengenai Bagaimana Cara Mengobati Asam Urat, secangkir teh hijau dan kue menemani admin kali ini, semoga masih semangat posting pada Blog Dokter ini, tak lupa sambil bekerja di depan komputer jadul, admin nempel Koyo Kaki Happy Life, untuk melancarkan peredaran darah dan membuang racun dari dalam tubuh, dan juga agar tidak terserang Asam Urat juga. Oke deh semua siap mari kita bahas mengenai Bagaimana Cara Mengobati Asam Urat.

Asam Urat pada jaman dahulu kala sering dinamai dengan "Penyakit Para Raja" karena pada jaman dahulu kala hanya raja lah yang berkesempatan makan dengan menu yang lezat-lezat seperti daging-dagingan dan tentu saja seorang raja yang memiliki banyak anak buah tinggal tunjuk sana-sini, sehingga aktifitas raja sangatlah sedikit. Demikian juga halnya dengan Anda sekarang, terlalu banyak menu berlemak dan kurang beraktifitas membuat peluang resiko terkena asam urat menjadi lebih besar.

Entah Anda atau saudara, orang tua mungkin sedang terkena Asam Urat, makanya Anda kesasar ke artikel Bagaimana Cara Mengobati Asam Urat ini, betul ? Nah kali ini sharing Blog Dokter adalah seperti biasa, menggunakan media pengobatan herbal untuk mengatasi keluhan kesehatan kita. Semua penyakit termasuk Asam urat tentulah ada cara menanggulanginya, secara herbal akan lebih baik dibanding dengan pengobatan kimia, termasuk Asam Urat ini, nah ini dia Bagaimana Cara Mengobati Asam Urat dengan menggunakan tanaman obat ( herbal ) : 


Bagaimana Cara Mengobati Asam Urat Dengan Sidaguri ( Sida rhombifolia )
Mungkin Anda belum mengenal tumbuhan Sidaguri, tumbuhan ini mungkin dalam bahasa kita adalah guri, atau siliguri, kahindu, sadagori, otok-otok atau mungkin bitumu. Tumbuhan Sidaguri mengandung beberapa zat yang sangat bagus untuk kesehatan diantaranya adalah asam amino, minyak atsiri, kalsium oksalat, tannin, alkaloid,  saponin, lubrikan, fenol,  zat phlegmatic untuk ekspektoran. Akar tumbuhan Sidaguri mengandung aphredine,steroid dan alkaloid. Tanaman sidaguri memiliki rasa dan aroma manis, agak hangat namun sejuk. Pada pengobatan tradisional tanaman sidaguri sering digunakan untuk mengobati antiradang, peluruh kencing dan penghilang rasa sakit. Bagian tanaman yang digunakan adalah akarnya.

Cara Meramu Sidaguri Untuk Mengobati Asam Urat:
Rebus 15-30 gram herba kering atau 30–60 gram herba basah sidaguri dengan 3 gelas air sampai tersisa setengahnya, minum 3 kali sehari masing-masing ½ gelas. Jika menggunakan akar, dosisnya 10– 15 gram.

Bagaimana Cara Mengobati Asam Urat Dengan Sambiloto ( Adrographis panniculata )
Jika Anda pernah melihat acara dr. Hembing di TV, beliau sering menggunakan Sambiloto ini untuk pengobatan, Tanaman Sambiloto ini dahulu berasal dari daerah India. Di negara kita orang desa sering sekali menyebutnya dengan papaitan, ki peurat, bidara, kayu mas, lang, ki pait, sampiroto, atau ki oray. Tanaman Sambiloto ini banyak mengandung beberapa senyawa flavanoid, alkane, keton, aldehid dan juga beberapa mineral seperti kalsium, kalium dan natrium. Rasanya sangat pahit, namun tanaman ini dikenal sebagai antiradang, penghilang nyeri atau analgetik, dan juga penawar racun. Bagian tanaman yang digunakan adalah seluruh tanaman.

Cara Meramu Tanaman Sambiloto Untuk Mengobati Asam Urat
Cuci bersih dan rebus sambiloto kering 10 gram, rimpang temulawak kering 10 gram, komfrey 5 - 10 gram, dan buah lada 1 gram dengan 5 gelas air hingga tersisa 3 gelas, diminum 3 kali satu gelas setiap hari, 1 jam sebelum makan atau 2 jam setelah makan.

Bagaimana Cara Mengobati Asam Urat Dengan Kumis kucing ( Orthosiphon aristatus )
Juga telah lama dikenal sebagai diuretik yang berkhasiat sebagai penghancur batu saluran kencing. Rasanya manis sedikit pahit, dulunya banyak tumbuh di selokan dan anak sungai, namun sekarang tak sedikit orang yang gemar menanamnya di pekarangan rumah. Garam kalium dalam tanaman ini memang berkhasiat melarutkan batu ginjal, karenanya banyak digunakan sebagai obat penghancur batu. Kandungan sinsetin-nya bersifat sebagai antibakteri, dan tanaman ini juga mengandung senyawa orthosiphonin
glikosida. Sifat diuretik tanaman ini berguna untuk membantu tubuh membuang kelebihan asam urat lewat urin.

Cara Meramu Kumis Kucing menjadi Obat Asam Urat:
Cuci bersih 10 gram daun kumis kucing kering atau 20 gram basah, 10 gram meniran kering atau 20 gram basah, 10 gram sawi tanah kering atau 20 gram basah, 15 gram jahe merah kering atau 30 gram basah, dan 10 gram kapulaga kering. Memarkan jahe merah dan gabung dengan bahan yang lain, rebus dalam satu liter air hingga tersisa setengahnya. Minum pagi, siang dan sore hari, masing-masing ¾ gelas (150 ml) atau minum dua kali sehari masing-masing 200 ml.

Bagaimana Cara Mengobati Asam Urat Dengan Daun Salam (Eugenia polyanta)
dikenal masyarakat Indonesia sebagai bumbu masak karena memiliki keharuman yang khas yang bisa menambah kelezatan masakan nusantara. Daun salam rasanya kelat dan bersifat astringent. Senyawa-senyawa seperti minyak atsiri, tannin dan flavonoid banyak terdapat dalam daunnya. Untuk pengobatan memang daunnya lah yang paling banyak digunakan, tetapi akar, kulit dan buahnya pun berkhasiat sebagai obat.

Cara Meramu Daun salam menjadi Obat Asam Urat:
Rebus 10–15 lembar daun salam segar ataupun kering dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas, minum 2 kali sehari masing-masing 1/2 gelas.

Nah demikian sharing atau berbagi Blog Dokter mengenai Bagaimana Cara Mengobati Asam Urat. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk Like di Facebook disamping agar terus mengikuti Blog Dokter ini. Sekian dari saya semoga bermanfaat dan yang terakhir, Salam Kesehatan !!!

Nah, sobat Blog Gado Gado.. Anda telah membaca seluruh artikel berjudul Bagaimana Cara Mengobati Asam Urat dengan keword yang masuk Alternatif , kesehatan . Anda dapat memberikan komentar ditempat yang telah tersedia. Terima kasih kunjungan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar