Home » Uncategorized » Cara menangani USB Flashdisk yang meminta pemformatan

Cara menangani USB Flashdisk yang meminta pemformatan

Kali ini Blog Gado Gado akan menampilkan artikel berjudul Cara menangani USB Flashdisk yang meminta pemformatan. Dengan artikel Cara menangani USB Flashdisk yang meminta pemformatan ini kami berharap dapat menjadi sebuah rujukan dan bahan penambah wawasan kita terkait dengan judul tersebut. Artikel ini adalah hasil pencarian di google dengan kata kunci Cara menangani USB Flashdisk yang meminta pemformatan kemudian saya kumpulkan dan saya sajikan buat anda di Blog Gado Gado ini. Semoga kehadiran artikel ini bermanfaat bagi kita semua.anda juga dapat melihat artikel sebelumnya atau artikel berikutnya. Ok, langsung saja berikut adalah artikel Cara menangani USB Flashdisk yang meminta pemformatan selengkapnya:

D-Copy Blog's | USB Flashdisk memang sangat dibutuhkan oleh siapa saja, terlebih lagi seorang pelajar. Dengan kata lain '1 pelajar 1 USB Flashdisk'. Ditahun 2012 ini, Indonesia dengan gencar-gencarnya menggunakan Internet sebagai media membantu dalam melakukan pelajaran. 
Anda ingat ujian para guru-guru dengan menggunakan Internet beberapa pekan lalu?Mereka bahkan banyak yang tidak tahu menggunakan komputer. Jadi, sebagai pelajar berhak dan sangat diharuskan saya, Anda atau siapa saja mampu menggunakan komputer dan Internet. Kenapa? Anda sudah melihat para guru-guru yang tidak tahu menggunakan Internet, padahal dulu belum ada langkah-langkah ujian guru menggunakan Internet sebagai media ujian. Coba Anda banyangkan apa yang terjadi pada tahun-tahun kedepannya!

Jadi, sebenarnya Anda tidak perlu khawatir untuk mengatasi masalah tersebut cukup sederhana, yaitu dengan cara memformat dan mengembalikannya atau merecovery dengan software recovery seperti:
  1. Get Data Back NTFS
  2. Recuva Recovery Tools
  3. Easus Data Recovery Wizard Free
Pada proses kali ini ada satu hal yang perlu diperhatikan yaitu jangan melakukan aktivitas apapun pada flashdisk tersebut ketika proses format selesai. Karena hal tersebut akan mengakibatkan file baru akan menumpuki history dari file yang telah diformat sebelumnya. Jika hal itu terjadi maka yang akan terecovery adalah file baru bukan file lama ketika USB Flashdisk error.
Dalam permasalahan Flashdisk Error kali ini saya menggunakan Get Data Back NTFS untuk merecovery file yang telah diformat. Berikut langkah-langkah yang saya lakukan pada Get Data Back:
  1. Buka program Get Data Back NTFS
  2. Lanjutkan tahap awal, klik “next”
  3. Pilih drive tujuan, dan klik next. Selanjutnya proses scanning akan berjalan hingga 100%. Di saat mencapai 100%, aplikasi ini akan menemukan file lama yang baru saja diformat. Selanjutnya sobat tinggal save file tersebut ke dalam komputer terlebih dahulu kemudian salin atau copy kembali ke flashdisk.
Jika tidak berhasil juga, tidak ada cara lain selain mengiklaskan kepergian USB Flashdisk Anda. Saran yang baik "beli USB Flashdisk dengan garansi seumur hidup" Berapa harganya? tidak mahal, hanya dibawah Rp 150.000 kebawah.

Nah, sobat Blog Gado Gado.. Anda telah membaca seluruh artikel berjudul Cara menangani USB Flashdisk yang meminta pemformatan dengan keword yang masuk Uncategorized . Anda dapat memberikan komentar ditempat yang telah tersedia. Terima kasih kunjungan Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar