Home » Pelajar » Soal-soal SNMPTN 2012

Soal-soal SNMPTN 2012

Kali ini Blog Gado Gado akan menampilkan artikel berjudul Soal-soal SNMPTN 2012. Dengan artikel Soal-soal SNMPTN 2012 ini kami berharap dapat menjadi sebuah rujukan dan bahan penambah wawasan kita terkait dengan judul tersebut. Artikel ini adalah hasil pencarian di google dengan kata kunci Soal-soal SNMPTN 2012 kemudian saya kumpulkan dan saya sajikan buat anda di Blog Gado Gado ini. Semoga kehadiran artikel ini bermanfaat bagi kita semua.anda juga dapat melihat artikel sebelumnya atau artikel berikutnya. Ok, langsung saja berikut adalah artikel Soal-soal SNMPTN 2012 selengkapnya:


Update terbaru 20 Januari 2012: Akhirnya website SNMPTN 2012 telah dibuka tadi malam. Secara umum tata caranya sama dengan tahun 2012. Tanggal penting adalah 1 Februari 2012 dimulainya proses Jalur Undangan, 10 Mei dimulainya pendaftaran online Jalur Ujian Tertulis. Perubahan paling utama adalah dimana seluruh PTN termasuk perguruan tinggi Islam negeri ikut, namun tidak semua menyediakan jatah untuk Jalur Undangan.

Perubahan ada pada proses Bidikmisi yang dipisah dan dilakukan dengan sistem sendiri di http://bidikmisi.dikti.go.id. Jika calon peserta telah diterima di Bidikmisi, maka sistem akan memberi KAP dan PIN yang bisa langsung dipakai untuk login ke sistem SNMPTN tanpa membayar biaya apapun melalui bank. Perubahan lain adalah pada sistem kuota Jalur Undangan, semua hanya berdasar akreditasi sekolah, tidak ada pengaturan khusus untuk RSBI.






Update: Launching SNMPTN 2012 akan dilakukan 19 Januari 2012 pukul 20.00 WIB dimana website resmi akan dibuka. Proses Jalur Undangan akan dimulai 1 Februari 2012. Pembayaran tetap hanya bisa dilakukan di Bank Mandiri, bisa melalui ATM, bank cabang, SMS banking atau Internet banking. Info lanjut terus bisa diikuti disini.



Hingga akhir 2011, website resmi SNMPTN di http://snmptn.ac.idbelum dibuka. Banyak yang bertanya-tanya akankah SNMPTN akan diadakan lagi di 2012? Atau banyak pula yang yakin pasti akan diadakan, namun bertanya-tanya akankah sistem yang diterapkan sama dengan SNMPTN 2011?



Beberapa info awal menunjukkan bahwa SNMPTN tetap akan ada di tahun 2012. Banyak kegiatan telah dilaksanakan dalam rangka persiapannya. Perekrutan tim call center dan help desk sedang dilakukan. Setelah 2 tahun sekretariat SNMPTN ada di Universitas Padjajaran, maka mulai 2012 berpindah ke Universitas Negeri Yogyakarta untuk 2 tahun kedepan. Beberapa perbaikan konon juga sedang diupayakan berdasar pada pengalaman penyelenggaraan tahun 2011. Apakah PTN yang ikut akan sama? Atau akan bertambah dan berkurang? Kita tunggu perkembangan selanjutnya.



Info bisa ikuti akun resmi SNMPTN 2012 @snmptn_2012 di Twitter. Berikut beberapa info terakhir dari tweet mereka. "Rencana SNMPTN 2012 akan dilaunching pertengahan Januari 2012. Saat ini panitia masih bekerja mempersiapkan semuanya. Website snmptn.ac.id belum bisa dibuka saat ini dan rencananya akan dibuka setelah acara Launching SNMPTN 2012".



Logo baru juga tampaknya telah disiapkan dengan bentuk yang lebih modern dan menarik. Semoga logo baru ini bisa menjadi simbol penyelenggaraan yang lebih baik lagi. Kita harapkan informasi lengkap bisa segera dilansir agar para calon peserta bisa menyiapkan diri lebih awal dan sebaik-baiknya.



Perkembangan terakhir adalah adanya pernyataan Mendikbud M. Nuh yang menyatakan bahwa nilai UN (Ujian Nasional) akan diintegrasikan dengan proses SNMPTN. Apakah artinya? Apakah nilai UN akan menjadi salah satu kriteria penentu di SNMPTN, Ataukah hanya sekedar "diintegrasikan" tanpa ada konsekuensi terhadap kelulusan di SNMPTN? Yang jelas Rektor UGM pada saat bersamaan mengeluarkan pernyataan bahwa nilai UN berbeda tujuan dengan seleksi SNMPTN, sehingga keduanya tidak bisa diintegrasikan. Dalam kesempatan itu Rektor UGM tersebut menyatakan bahwa UGM tidak akan menggunakan nilai UN sebagai bagian dari proses seleksi di SNMPTN. Ada perbedaan pendapat antara 2 tokoh pendidikan ini. Kita tunggu saja akhir drama ini.



Download Soal Tes Potensi Akademik untuk jurusan IPA dan IPS

Link: Download 1
Link: Download 2

Download Soal Tes Kemampuan Dasar untuk jurusan IPA dan IPS


- Matematika Dasar
Link: Download 1
Link: Download 2

- Bahasa Indonesia
Link: Download 1
Link: Download 2

- Bahasa Inggris
Link: Download 1
Link: Download 2

Download Soal Test Bidang Studi IPA


- Matematika IPA
Link: Download 1
Link: Download 2

- Fisika
Link: Download 1
Link: Download 2

- Kimia
Link: Download 1
Link: Download 2

- Biologi
Link: Download 1
Link: Download 2

Download Soal Test Bidang Studi IPS

- Ekonomi
Link: Download 1
Link: Download 2

- Geografi
Link: Download 1
Link: Download 2

- Sejarah
Link: Download 1
Link: Download 2

- Sosiologi
Link: Download 1
Link: Download 2

Nah, sobat Blog Gado Gado.. Anda telah membaca seluruh artikel berjudul Soal-soal SNMPTN 2012 dengan keword yang masuk Pelajar . Anda dapat memberikan komentar ditempat yang telah tersedia. Terima kasih kunjungan Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar