Home » hamil , ibu , wanita » panduan senam ibu hamil

panduan senam ibu hamil

Kali ini Blog Gado Gado akan menampilkan artikel berjudul panduan senam ibu hamil. Dengan artikel panduan senam ibu hamil ini kami berharap dapat menjadi sebuah rujukan dan bahan penambah wawasan kita terkait dengan judul tersebut. Artikel ini adalah hasil pencarian di google dengan kata kunci panduan senam ibu hamil kemudian saya kumpulkan dan saya sajikan buat anda di Blog Gado Gado ini. Semoga kehadiran artikel ini bermanfaat bagi kita semua.anda juga dapat melihat artikel sebelumnya atau artikel berikutnya. Ok, langsung saja berikut adalah artikel panduan senam ibu hamil selengkapnya:

Senam ibu hamil penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan pikiran anda. dengan adanya senam ibu hamil juga dapat membantu proses persalinan karena tubuh anda yang selalu bugar dan sehat.

Senam ibu hamil memang disarankan untuk dilakukan oleh ibu-ibu hamil. Senam ibu hamil pun tidaklah sulit, terdapat penyesuaian gerakan denagn stamina ibu hamil, sehingga senam yang satu ini tidak membuat tenaga anda terkuras dan merasa kelelahan.

Gerakan senam ibu hamil

Untuk melakukan senam ibu hamil tidaklah rumit, anda bisa melakukannya sendiri atau dibantu oleh pemandu senam. Untuk melakukan senam ibu hamil, cukup sediakan matras sebagai alas dan andapun siap melakukannya.

- Duduklah bersila diatas matras dan letakkan tangan di lutut anda. Gerakan ini mirip dengan gerakan semedi dan tetaplah pada gerakan ini selama beberapa saat. Duduklah dengan santai dan atur pernapasan anda secara perlahan.

- Duduk dengan dua kaki lurus ke depan kemudian condongkan badan ke kebelakang. Topang tubuh anda dengan kedua siku yang ditempelkan ke lantai. Anda bisa menggerakkan telapak kaki ke kanan atau ke kiri, namun bisa juga tetap menegakkan telapak kaki anda.

- Lakukan sikap merangkak sempurna dengan kaki dan tanga lurus menghadap lantai sementara pinggang agak dinaikkan.

- Dengan sikap merangkak pula, turunkan badan bagian depan layaknya gerakan sujud dan tahan selama satu menit. Kembali ulangi posisi tersebut dengan waktu yang lebih lama dari sebelumnya.

Manfaat senam ibu hamil

Senam ibu hamil tampak mudah dan tidak perlu menguras tenaga anda. Namun ternyata senam ibu hamil banyak mengundang manfaat. Berikut adalah penjelasan singkat mengenai manfaat senam iu hamil.

- Membuat tubuh anda lebih rileks dan membantu anda untuk berpikir jernih.

- Melemaskan otot-otot tubuh dan memperlancar peredaran darah

- Membuat tubuh lebih kuat dan bugar serta membantu fisik untuk lebih siap dalam menghadapi proses persalinan.

- Dengan adanya senam ibu hamil, maka anda akan lebih siap karena hal itu merupakan simulasi gerakan persalinan.

Itulah berbagai penjelasan mengenai senam ibu hamil. Selamat mencoba.

Detil info baca disini: http://berbinarbinar.com/tips-kesehatan/tips-kesehatan-wanita/senam-ibu-hamil.html


Nah, sobat Blog Gado Gado.. Anda telah membaca seluruh artikel berjudul panduan senam ibu hamil dengan keword yang masuk hamil , ibu , wanita . Anda dapat memberikan komentar ditempat yang telah tersedia. Terima kasih kunjungan Anda.

1 komentar:

jauharotul maknunah mengatakan...

salam kenal ya...
artikelnya menarik nih... kalau boleh tau, apakah senam untuk ibu hamil aman dilakukan untuk ibu hamil di bernagai usia kehamilan? dan baju senam apa yang cocock? Thanks,,... & Sukses selalu... :)

Poskan Komentar