Home » burung , memelihara burung , merawat burung » ciri anak ayam hutan | bekisar

ciri anak ayam hutan | bekisar

Kali ini Blog Gado Gado akan menampilkan artikel berjudul ciri anak ayam hutan | bekisar. Dengan artikel ciri anak ayam hutan | bekisar ini kami berharap dapat menjadi sebuah rujukan dan bahan penambah wawasan kita terkait dengan judul tersebut. Artikel ini adalah hasil pencarian di google dengan kata kunci ciri anak ayam hutan | bekisar kemudian saya kumpulkan dan saya sajikan buat anda di Blog Gado Gado ini. Semoga kehadiran artikel ini bermanfaat bagi kita semua.anda juga dapat melihat artikel sebelumnya atau artikel berikutnya. Ok, langsung saja berikut adalah artikel ciri anak ayam hutan | bekisar selengkapnya:

Sebelum membahas masalah membedakan anakan bekisar dengan anakan ayam hutan, penulis mau berbagi pengalaman pahit dan menggelikan.
Ini saya alami beberapa tahun yang lalu saat saya masih awam dengan ayam hutan.
1. Pernah saya kepasar hewan, saya lihat ada penjual burung dengan pakaian ala pedalaman hutan, (bukan ala tarzan lho… hehe…) pakai sarung, dan caping dan membawa beberapa burung lokal dan 3 ekor anak ayam hutan dalam sangkar bambu yang sangat sederhana dan ditutup rapat dengan kain sarung.
Karena cirri tertutup rapat inilah bikin saya penasaran setelah saya Tanya, jawaban dari penjual itu anakan ayam hutan. Kontan saya sangat tertarik. Setelah negosiasi, ayam hutan pun langsung ditangan saya. Singkat cerita setelah sampai rumah saya tempatkan di sangkar khusus, kecurigaanpun muncul, kenapa ? karena ayam2 ini relative jinak, tapi secara fisik memang ayam hutam… selang 1 bulan kecurigaan saya terbukti bahwa anakan tersebut bukannlah ayam hutan melainkan anakan bekisar betina….. Apes memang… tapi itu merupakan pengalaman saya yang paling ber harga.
Melalui kesempatan ini saya ingin berbagi pada pembaca tentang Tips membedakan anakan bekisar dengan anakan ayam hutan
1. Untuk anakan umur 1-2 minggu kadang-kadang sangat sulit dibedakan antara ayam htan dan bekisar betina. Tetapi memasuki usia minggu ke tiga maka sangat tampak perbedaan mereka.
PERSAMAAN
Secara fisik, warna bulu , warna kaki Sulit dibedakan alias banyak persamaannya
Dan Sama-sama anaka ayam hutan… he..he… bercanda
Perbedaan Secara umum dapat dilihat dari

Anakan ayam hutan

  1. Warna Kaki : Coklat ke hijauan ada unsur kunig/putih
  2. Ukuran /bentuk kaki Kecil sperti Burung/pipih
  3. Warna Bulu Coklat Kusam
  4. Perangai/sifat Mudah terkejut Normal
  5. Fisik/tubuh Terlihat bonkok
  6. Sayap & lt;2 mingggu terkesan Lebih panjang dari ekor 
  7. Harga Relatif Mahal 
    Anakan bekisar betina

    1. Warna Kaki: Coklat keabu-abuandan unsur legam mendominasi
    2. Ukuran /bentuk kaki : Normal ayam kampung /bulat
    3. Warna Bulu : Coklat Cerah/ gelap
    4. Perangai/sifat  Relatif tenang dan tidak mudah terkejut
    5. Fisik/tubuh Terlihat  tegap
    6. Sayap <2 mingggu porposional
    7. Harga Relatif Murah /Dibawah standar ( harga di bulan Mei 2010 anakan ayam hutan di pasaran Rp. 50.000/ekor)

      Seiring perkembangannya anakan ayam hutan yang kita pelihara kakinya akan semakin putih/bening
      sedang ayam bekisar betina akan semakin warna kakinya akan semakin kelam dan ukuran tubuhnya lebih besar dari ayam hutan betina.

      Nah, sobat Blog Gado Gado.. Anda telah membaca seluruh artikel berjudul ciri anak ayam hutan | bekisar dengan keword yang masuk burung , memelihara burung , merawat burung . Anda dapat memberikan komentar ditempat yang telah tersedia. Terima kasih kunjungan Anda.

      0 komentar:

      Poskan Komentar