Home » cara , perawatan , vagina , wanita » cara merawat vagina wanita

cara merawat vagina wanita

Kali ini Blog Gado Gado akan menampilkan artikel berjudul cara merawat vagina wanita. Dengan artikel cara merawat vagina wanita ini kami berharap dapat menjadi sebuah rujukan dan bahan penambah wawasan kita terkait dengan judul tersebut. Artikel ini adalah hasil pencarian di google dengan kata kunci cara merawat vagina wanita kemudian saya kumpulkan dan saya sajikan buat anda di Blog Gado Gado ini. Semoga kehadiran artikel ini bermanfaat bagi kita semua.anda juga dapat melihat artikel sebelumnya atau artikel berikutnya. Ok, langsung saja berikut adalah artikel cara merawat vagina wanita selengkapnya:

Merawat vagina wanita – Menurut MayoClinic.com, kekeringan vagina harian biasanya mulai terjadi selama menopause karena fluktuasi hormon, namun dapat terjadi pada wanita dari segala usia.

Kekeringan pada vagina wanita disebabkan oleh tingkat estrogen yang menurun.

Berbagai obat dan douching pun dapat menyebabkan kurangnya kelembaban di vagina.

Terapi Estrogen

Menurut MayoClinic.com, estrogen topikal lebih efektif dibandingkan estrogen oral dalam mengobati kekeringan vagina. Ada tiga bentuk estrogen vagina: krim, cincin dan tablet. Pada umumnya Estrace dan Premarin adalah krim estrogen yang digunakan pada vagina, dan dimasukkan ke dalam vagina dengan aplikator. Jadwal dan dosis dapat bervariasi untuk setiap wanita. Cincin estrogen vagina, Estring, adalah cincin fleksibel yang dimasukkan ke bagian atas vagina dan diganti kira-kira setiap tiga bulan.

Obat-obat tersebut bekerja dengan terus melepaskan estrogen ke dalam vagina, dan membantu meringankan kekeringan vagina. Vagifem adalah tablet estrogen vagina yang dimasukkan ke dalam vagina. Serupa dengan krim, namun dosisnya dapat bervariasi.

Pelumas dan Pelembab

Kekeringan vagina harian dapat membuat hubungan seksual tidak nyaman atau menyakitkan, tetapi ada produk yang dapat membantu memperbaiki masalah dan membantu membuat hubungan seks lebih menyenangkan.

Pelumas seperti Astroglide atau KY memberikan pelumasan vagina selama beberapa jam, dan Anda dapat menerapkannya ke bagian dalam vagina. MayoClinic.com juga menyebutkan pelembab vagina dapat mengurangi kekeringan pada vagina wanita selama beberapa hari dengan satu kali pemakaian.

Perubahan diet dan Stres

Ada beberapa cara alami untuk membantu memulihkan pelumasan vagina, dan menurut pusat pengobatan University of Maryland, menambah makanan tertentu dalam diet Anda mungkin bisa menjadi jawabannya.

Produk berbasis kedelai memiliki tingkat isoflavon yang lemah dan bisa menggantikan fungsi estrogen alami. Jumlah ideal produk kedelai dalam diet tidak terlalu tampak, tetapi dengan menambahkan makanan berunsur kedelai seperti edamame, susu kedelai dan tahu dapat membantu menghilangkan kekeringan vagina.

Tingginya kadar stres emosional dapat juga berkontribusi terhadap kekeringan vagina. Stres kronis dapat menurunkan kadar hormon androgen, yang dapat mengakibatkan kurangnya pelumasan alami pada vagina wanita. Meluangkan waktu untuk diri sendiri, dan menyesuaikan jadwal Anda dalam merawat vagina merupakan cara yang baik untuk mengurangi stress dan tingkat ketidakstabilan hormon.


Nah, sobat Blog Gado Gado.. Anda telah membaca seluruh artikel berjudul cara merawat vagina wanita dengan keword yang masuk cara , perawatan , vagina , wanita . Anda dapat memberikan komentar ditempat yang telah tersedia. Terima kasih kunjungan Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar