Home » kesehatan , obat , penyakit » cara mengobati luka bakar

cara mengobati luka bakar

Kali ini Blog Gado Gado akan menampilkan artikel berjudul cara mengobati luka bakar. Dengan artikel cara mengobati luka bakar ini kami berharap dapat menjadi sebuah rujukan dan bahan penambah wawasan kita terkait dengan judul tersebut. Artikel ini adalah hasil pencarian di google dengan kata kunci cara mengobati luka bakar kemudian saya kumpulkan dan saya sajikan buat anda di Blog Gado Gado ini. Semoga kehadiran artikel ini bermanfaat bagi kita semua.anda juga dapat melihat artikel sebelumnya atau artikel berikutnya. Ok, langsung saja berikut adalah artikel cara mengobati luka bakar selengkapnya:


Cara mengobati luka bakar secara alami dan cepat


Cara mengobati luka bakar secara alami dan cepat - anda bisa membaca beberapa cara dan mengikuti langkah-langkah mengobati luka bakar secara alami tradisional dengan cepat di bawah ini :

  1. Ketika mengalami luka bakar rendam luka bakar air sekitar 5-10 menit, agar suhu pada bagian yang terkena luka bakar segera normal sebelum diobati, suhu bagian terluka itu mengalami peningkatan suhu di dalam. Rasa nyeri akan lebih berkurang ketika dibasuh dengan air bersuhu dingin.
  2. Dapat juga sobat mengoleskan es batu agar lebih cepat menurunkan suhu, kemudian kompres dengan kain kasa. Jangan menggunakan kapas atau bahan lain yang mudah menempel di luka.
  3. Menggunakan pasta gigi atau odol sebenarnya hanya untuk meredakan rasa sakit. Gunakan saleb khusus luka bakar.
  4. Ketika luka menggelembung jangan sekali-kali memcahkan sendiri gelembung tersebut, biarkan gelembung luka pecah dengan sendirinya agar tidak terdapat bekas luka yang permanen. ( Menjaga agar tidak terinfeksi ).
  5. Segeralah periksa luka bakar ke dokter jika dirasa luka tersebut cukup serius atau tidak merupakan luka ringan ( jika dirasa luka tersebut sudah terinfeksi ).

Nah, sobat Blog Gado Gado.. Anda telah membaca seluruh artikel berjudul cara mengobati luka bakar dengan keword yang masuk kesehatan , obat , penyakit . Anda dapat memberikan komentar ditempat yang telah tersedia. Terima kasih kunjungan Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar