Home » burung , memilih burung bagus , perawatan burung » Cara memilih Bakalan Kacer Trotol

Cara memilih Bakalan Kacer Trotol

Kali ini Blog Gado Gado akan menampilkan artikel berjudul Cara memilih Bakalan Kacer Trotol. Dengan artikel Cara memilih Bakalan Kacer Trotol ini kami berharap dapat menjadi sebuah rujukan dan bahan penambah wawasan kita terkait dengan judul tersebut. Artikel ini adalah hasil pencarian di google dengan kata kunci Cara memilih Bakalan Kacer Trotol kemudian saya kumpulkan dan saya sajikan buat anda di Blog Gado Gado ini. Semoga kehadiran artikel ini bermanfaat bagi kita semua.anda juga dapat melihat artikel sebelumnya atau artikel berikutnya. Ok, langsung saja berikut adalah artikel Cara memilih Bakalan Kacer Trotol selengkapnya:

Cara Membedakan Jenis Kelamin Bakalan Kacer Trotol , pastinya anda sudah tau bkenapa alasan banyak yang mencari kacer yang berjenis kelamin jantan, yang jelas pastinya bahwa jenis kacer yang mempunyai kelamin jantan akan mempunyai daya tarung yang tinggi dan mempunyai varian lagu yang lebih banyak di bandingkan betina jadi enggak heran kalau para kicaumania banyak yang mencari kacer jantan.
Nah kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara memilih kacer bakalan atau trotol untuk membedakan jenis kelaminya.
Untuk mendapatkan bakalan yang berkelamin jantan, ada beberapa kriteria yang bisa dijadikan patokan. Pertama, pilihlah yang matanya besar dan menonjol. Kedua adalah dengan mengamati cara berdiri, pilih yang berdiri tegak. Ketiga, carilah yang bentuk paruhnya tebal dan lancip seperti bentuk buah belimbing (bakalan kacer seperti ini diyakini mempunyai suara yang keras). Keempat, sebaiknya cari body yang bentuknya panjang seimbang dan bentuk kepala datar (papak). Kelima, warna bulu kacer yang berkelamin jantan diyakini mempunyai warna yang lebih tegas dan gelap dibanding warna bulu pada betina.
Terakhir, kalau kita sudah terbiasa melihat dan membandingkan bakalan kacer jantan dengan betina, maka akan terlihat dengan jelas bahwa body bakalan kacer betina cenderung bulat (dari bagian antara leher dengan dada hingga perut membentuk huruf “C”) sedangkan bakalan kacer jantan lebih rata. Satu hal lagi berdasarkan pengalaman saya, carilah bakalan kacer yang warna bulu putih dikedua pipinya lebih sedikit, ini biasanya mental tempurnya lebih bagus. Semua kriteria diatas hanya berlaku untuk kacer bakalan yang belum bunyi, baik ngeriwik maupun ngeplong.
Semoga Cara Membedakan Jenis Kelamin Bakalan Kacer Trotol  ini bermanfaat buat anda.


Nah, sobat Blog Gado Gado.. Anda telah membaca seluruh artikel berjudul Cara memilih Bakalan Kacer Trotol dengan keword yang masuk burung , memilih burung bagus , perawatan burung . Anda dapat memberikan komentar ditempat yang telah tersedia. Terima kasih kunjungan Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar