Home » kesehatan , obat , penyakit » cara atasi insomnia sulit tidur

cara atasi insomnia sulit tidur

Kali ini Blog Gado Gado akan menampilkan artikel berjudul cara atasi insomnia sulit tidur. Dengan artikel cara atasi insomnia sulit tidur ini kami berharap dapat menjadi sebuah rujukan dan bahan penambah wawasan kita terkait dengan judul tersebut. Artikel ini adalah hasil pencarian di google dengan kata kunci cara atasi insomnia sulit tidur kemudian saya kumpulkan dan saya sajikan buat anda di Blog Gado Gado ini. Semoga kehadiran artikel ini bermanfaat bagi kita semua.anda juga dapat melihat artikel sebelumnya atau artikel berikutnya. Ok, langsung saja berikut adalah artikel cara atasi insomnia sulit tidur selengkapnya:

cara mengatasi insomnia secara alami dan cepat


Cara Mengatasi Insomnia/Susah Tidur Secara Alami dan Cepat - Dibawah ini adalah beberapa langkah-langkah serta tips trik yang dapat anda lakukan/praktekkan di rumah :

  1. Hindari mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kafein sebelum tidur seperti kopi dan teh, karena kandungan kafein dapat menstimulasi otak anda tetap waspada dan segar. Hindari juga rokok serta alkohol karena dapat mempengaruhi tidur anda dalam jangka waktu yang panjang.
  2. Hindari makan banyak ketika sebelum tidur karena  dapat membuat perut anda terasa tak nyaman, serta hindari juga minum terlalu banyak sebelum tidur karena dapat membuat anda ingin pipis ketika tidur.  Bagi anda yang tak tahan untuk makan, makanlah sedikit saja dan makan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti makanan yang berbahan gandum dan kentang agar juga tak membuat anda gemuk.
  3. Hindari tidur yang berdekatan dengan jam tidur utama anda, seperti tidur disore hari. Ini akan membuat anda sulit tertidur di jam tidur utama anda dan akan berpengaruh pada jam bangun tidur anda.
  4. Jangan sering bergadang, bergadang akan membuat tubuh anda akan sulit tertidur ketika anda akan menghentikan kebiasaaan ini, lantaran tubuh anda sudah terbiasa tidur larut malam. Serta usahakan agar anda tidur pada jam yang sama setiap malam karena akan membuat jam bangun tidur anda juga teratur.
  5. Buang semua beban pikiran anda, kebanyakan orang tidak bisa tidur karena memiliki suatu masalah yang terus ia pikirkan. Maka, buanglah jauh-jauh masalah anda ketika tidur agar bisa tidur dengan nyaman.
  6. Tidurlah dalam tempat yang nyaman, aturlah tempat tidur senyaman mungkin menurut anda seperti dengan lampu yang temaram atau kalau perlu matikan lampu.
  7. Berolahraga, ternyata berolahraga dapat membuat anda tertidur lebih cepat dibandingkan orang yang tak berolahraga. Anda dapat memulainya dari olahraga kecil seperti senam, push-up atau hal lainnya. Tapi ingat, jangan berolahraga sebelum tidur.
  8. Membaca buku atau mendengarkan musik, kegiatan tersebut dapat membuat anda tertidur karena akan membuat mata atau pikiran anda lelah dan tanpa tersadar anda sudah tertidur. Untuk bahan bacaan, anda dapat membaca dari hal yang paling anda sukai seperti cerpen ataupun novel sedangkan untuk musik anda dapat mendengarka musik yang menurut anda paling nyaman untuk didengarkan seperti musik klasik.

Nah, sobat Blog Gado Gado.. Anda telah membaca seluruh artikel berjudul cara atasi insomnia sulit tidur dengan keword yang masuk kesehatan , obat , penyakit . Anda dapat memberikan komentar ditempat yang telah tersedia. Terima kasih kunjungan Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar