Home » Blogger Tip » Bagaimana Cara Membuat Favicon?

Bagaimana Cara Membuat Favicon?

Kali ini Blog Gado Gado akan menampilkan artikel berjudul Bagaimana Cara Membuat Favicon?. Dengan artikel Bagaimana Cara Membuat Favicon? ini kami berharap dapat menjadi sebuah rujukan dan bahan penambah wawasan kita terkait dengan judul tersebut. Artikel ini adalah hasil pencarian di google dengan kata kunci Bagaimana Cara Membuat Favicon? kemudian saya kumpulkan dan saya sajikan buat anda di Blog Gado Gado ini. Semoga kehadiran artikel ini bermanfaat bagi kita semua.anda juga dapat melihat artikel sebelumnya atau artikel berikutnya. Ok, langsung saja berikut adalah artikel Bagaimana Cara Membuat Favicon? selengkapnya:

Bagaimana Cara Membuat Favicon?Bagaimana Cara Membuat Favicon? - D-Copy Blog's | Favicon (singkatan dari "ikon favorit") adalah bahwa ikon kecil yang ditampilkan pada URL bar browser, pada daftar bookmark dan, untuk browser tertentu, pada tab navigasi. Sementara favicon tidak akan secara drastis mengubah lalu lintas Anda pasti akan meningkatkan tampilan blog Anda, menambahkan ikon unik dan memastikan bahwa pembaca dapat individuate situs Anda dalam daftar bookmark dengan mudah. Di bawah ini Anda akan menemukan panduan langkah demi langkah untuk membuat favicon.

1) Pedoman Umum


Favicon adalah tidak lebih dari 16 piksel dengan 16 piksel ikon, dan file tersebut memiliki ekstensi. Ico. Seperti yang Anda bayangkan itu sangat sulit untuk menempatkan grafis kompleks sedemikian bingkai kecil. Ketika merancang favicon Anda, karena itu, Anda harus berkonsentrasi pada gambar sederhana atau huruf. Pastikan bahwa warna favicon mencerminkan warna website Anda, sehingga pembaca akan dapat mengasosiasikan ikon dengan situs.

2) Menggunakan Photoshop (skip titik ini jika Anda tidak menggunakan Photoshop)

Adobe Photoshop mungkin adalah alternatif terbaik untuk favicon dirancang dengan baik. Photoshop standar tidak bisa menangani. Ico, jadi hal pertama yang dilakukan adalah untuk men-download Windows Icon Plugin Photoshop (Anda dapat mendownloadnya di sini).
Setelah Anda memiliki plugin yang terinstal, anda harus membuat 64 x 64 piksel kanvas dan mulai bermain dengan itu. Setelah Anda selesai mendesain favicon Anda akan perlu untuk mengubah ukuran gambar. Buka menu Image Size dan klik Resample Gambar. Proses ini akan memastikan bahwa gambar tidak akan kabur seperti yang Anda skala itu turun. Akhirnya hanya menyimpan 16 x 16 gambar sebagai "favicon.ico"?.

3) Menggunakan MS Paint dan alat-alat web

FAVICONS adalah ikon gambar yang sangat sederhana, yang berarti bahwa bahkan Microsoft Paint harus cukup untuk membuat yang terlihat baik. Cara termudah adalah dengan membuat 32 x 32 piksel gambar JPEG dengan Paint dan kemudian menggunakan layanan "Favicon dari Pics" online? untuk mengubah gambar JPEG menjadi file favicon.ico.

4) Meng-upload file favicon.ico

Setelah Anda selesai dengan file favicon.ico Anda harus meng-upload ke situs Anda. Pastikan Anda menempatkannya di direktori root, yang merupakan direktori dimana file indeks berada.

5) Mengubah header

Langkah terakhir adalah mengubah header, yang merupakan kode yang berjalan antara
<head>
dan
</ head>
tag. Yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan baris berikut:
<link rel="shortcut icon" href="/favicon.ico" type="image/x-icon" />
Perhatikan bahwa kode ini hanya akan bekerja jika favicon.ico terletak di direktori root.

6) Pengujian


Semuanya harus di tempat sekarang, hanya buka browser Anda dan arahkan ke situs Anda untuk memeriksa apakah favicon yang muncul atau tidak. Bookmark situs dan membuka beberapa tab untuk melihat bagaimana ikon ini melihat, jika Anda tidak suka kembali saja ke papan gambar.

Nah, sobat Blog Gado Gado.. Anda telah membaca seluruh artikel berjudul Bagaimana Cara Membuat Favicon? dengan keword yang masuk Blogger Tip . Anda dapat memberikan komentar ditempat yang telah tersedia. Terima kasih kunjungan Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar