Home » Blogger Tip » Nofollow atau Dofollow? Mana Yang Lebih Baik?

Nofollow atau Dofollow? Mana Yang Lebih Baik?

Kali ini Blog Gado Gado akan menampilkan artikel berjudul Nofollow atau Dofollow? Mana Yang Lebih Baik?. Dengan artikel Nofollow atau Dofollow? Mana Yang Lebih Baik? ini kami berharap dapat menjadi sebuah rujukan dan bahan penambah wawasan kita terkait dengan judul tersebut. Artikel ini adalah hasil pencarian di google dengan kata kunci Nofollow atau Dofollow? Mana Yang Lebih Baik? kemudian saya kumpulkan dan saya sajikan buat anda di Blog Gado Gado ini. Semoga kehadiran artikel ini bermanfaat bagi kita semua.anda juga dapat melihat artikel sebelumnya atau artikel berikutnya. Ok, langsung saja berikut adalah artikel Nofollow atau Dofollow? Mana Yang Lebih Baik? selengkapnya:

Nofollow atau Dofollow? Mana Yang Lebih Baik? - D-Copy Blog | Pertanyaan yang sering membuat bloggers bingung. Padahal dua kata tadi hanya berbeda 1 huruf awalnya saja. Anda bingung pilih yang mana yang lebih baik? Sebelum menentukannya, sebaiknya Anda harus tahu pengertian dan perbedaan nofollow dan dofollow terlebih dahulu.


Dofollow or Nofollow? Who is Best?


Pengertian

Dofollow merupakan attribute HTML yang memuat suatu link dengan tujuan yang dapat diindeks oleh mesin pencari. Sedangkan Nofollow adalah kebalikan dari dofollow. Maka nofollow sendiri adalah attribut HTML dimana link yang dimuat tidak akan diindeks oleh mesin pencari.

Kelebihan dan Kekurangan

Setelah Anda tahu apa itu nofollow dan dofollow sekarang mari kita lanjut bahas perbedaan dan kekurangan dari blog nofollow dan dofollow

Nofollow

Kelebihan blog nofollow

  1. Lebih cepat naikknya pagerank karena link masuk lebih besar
  2. Hanya ada komentar yang bermanfaat
  3. Lebih aman dari serangan spamer


Kekurangan blog nofollow

  1. Sepinya traffic karena tujuan pembaca jelas yaitu membaca content kita. Tenang aja jagoan, jika blog jagoan selalu update dan berkualitas maka pengunjung pun selalu setia mengnjungi blog jagoan.
  2. Terkesan blog tidak laku karena sepinya komentar
  3. Peringkat alexa sulit turun

Dofollow

Kelebihan blog dofollow

  1. Kebanyakan bloggers mengincar blog yang dofollow biar dapet backlink gratis. Jadi blog dofollow biasanya kebanjiran traffic karena mereka pasti meninggalkan komentar dengan menautkan link blog mereka.
  2. Semakin banyak komentar, semakin terkenal pula blog kita.
  3. Traffic ramai pastinya mengundang banyak pengiklan.
  4. Ranking alexa lebih cepat turun karena traffic ramai


Kekurangan blog dofollow

  1. Isi komentar banyak namun sedikit yang berkualitas. Karena banyak komentator hanya bertujuan untuk mendapatkan backlink
  2. Rawan spam
  3. Loading blog semakin berat karena terlalu banyak komentar
  4. Mengancam pagerank karena link yang keluar lebih banyak dari pada link masuk. Sebaiknya keduanya seimbang atau link masuk lebih besar.

Jadi bagaimana? Anda sudah menentukan mana yang terbaik untuk Anda?

Terima kasih, semoga bermanfaat.
Sumber artikel : http://www.jagoblog.com/2011/07/lebih-baik-dofollow-atau-nofollow.html

Nah, sobat Blog Gado Gado.. Anda telah membaca seluruh artikel berjudul Nofollow atau Dofollow? Mana Yang Lebih Baik? dengan keword yang masuk Blogger Tip . Anda dapat memberikan komentar ditempat yang telah tersedia. Terima kasih kunjungan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar