Home » blog , optimasi , seo » cara optimasi blog

cara optimasi blog

Kali ini Blog Gado Gado akan menampilkan artikel berjudul cara optimasi blog. Dengan artikel cara optimasi blog ini kami berharap dapat menjadi sebuah rujukan dan bahan penambah wawasan kita terkait dengan judul tersebut. Artikel ini adalah hasil pencarian di google dengan kata kunci cara optimasi blog kemudian saya kumpulkan dan saya sajikan buat anda di Blog Gado Gado ini. Semoga kehadiran artikel ini bermanfaat bagi kita semua.anda juga dapat melihat artikel sebelumnya atau artikel berikutnya. Ok, langsung saja berikut adalah artikel cara optimasi blog selengkapnya:

Pada tulisan-tulisan lalu, sudah dijelaskan sejumlah tips untuk membuat blog kita menjadi google friendly, mudah ditangkap mesin pencari (search engine) google dan saudara-saudaranya. Tips berikut ini sebagian akan mengulang tulisan lalu secara lebih detail plus sejumlah tambahan bagaimana untuk memaksimalkan cara kerja blog kita. Saya urut dari awal.
Setting-an Blog
Setelah log-in dg id Anda, klik link blog. Setelah itu:
(a) Klik 'SETTING' dan klik 'BASIC'.
Title --> Isi judul blog Anda. Sebaiknya nama Anda sendiri. Contoh: Tasar-Zulfikar Blog
Description --> Deskripsi singkat isi blog Anda. Sebaiknya tidak terlalu panjang dan berisi kata-kata yg paling mewakili isi blog Anda. Contoh: Blog Tasar-Zulfikar GAM, Aceh. Dua saudara yg selalu rukun dan sepakat untuk berbagi dan bersaing dalam segala hal.
Add your blog to our listing? --> klik YES. Supaya setiap posting kita selalu masuk di daftar blogger.com.
Show quick editing on your Blog? --> klik YES
Show Email Post Links? --> klik YES
Show Compose Mode for all your blogs? --> klik YES
Klik SAVE SETTINGS dan REPUBLISH. Selesai.
(b) Klik 'SETTINGS' dan klik PUBLISHING.
Notify Weblogs.com --> klik YES. Tujuan: setiap kita mengupdate blog kita, search engine khusus blog yaitu weblogs.com akan mengupdate otomatis databasenya.
Klik SAVE SETTING dan REPUBLISH. Selesai.
(c) Klik SETTINGS dan klik FORMATTING
Show --> pilih posts (jangan days). Kemudian pilih angka posting yg Anda inginkan untuk tampilan di blog Anda. Contoh: Show: 4 posts, berarti posting yg tampil di halaman blog Anda sebanyak empat posting.
Date Header Format --> pilih model tanggal/bulan yg sesuai dg selera. Format tanggal/bulan ini akan selalu tampil di bagian atas posting kita.
Archive Index Date Format --> pilih model peng-arsip-an. Blog kita akan dibuatin arsip setiap bulan. Contoh: February 2006.
Timestamp Format--> pilih bentuk waktu yg Anda suka. Sebaiknya yg pendek. Contoh: 7.50 PM.
Timezone --> pilih zona waktu yg sesuai. Contoh untuk WIB: [UTC-+7.00]Asia/Jakarta.
Encoding --> pilih Universal (Unicode UTF-8). Ini adalah kode format yg dipakai kebanyakan search engine besar termasuk google, yahoo dan MSN. Dg kode ini, Google, dll akan lebih mudah mendata setiap update di blog kita.
Converts Linebreaks --> pilih YES.
Show Title field --> pilih YES.
Show Link Field --> pilih NO. Tapi andai dipilih YES juga tak ada pengaruhnya.
Enable float alignment --> pilih YES. Pilih NO juga tidak apa-apa.
Klik SAVE SETTINGS. Klik REPUBLISH. Selesai.
(d) Klik SETTINGS dan klik COMMENTS.
COMMENTS --> pilih SHOW.
Who Can Comment? --> pilih ANYONE. Supaya semua pengunjung baik yg anggota blogspot maupun yg tidak dapat ikut berkomentar.
Comments Default for Posts --> pilih New Posts Have Comments.
Backlinks --> pilih SHOW. Supaya tahu kalau ada yg ngelink ke artikel di blog kita.
Backlinks Default for Posts --> pilih New Posts have Backlinks.
Comments Timestamp Format --> pilih format jam yg singkat. Contoh: 8.00 PM.
Show comments in a popup window? --> pilih YES. Supaya ketika di klik, blog kita pengunjung, blog kita tidak hilang.
Show word verification for comments? --> pilih YES. Untuk menghindari komentar otomatis oleh robot spam.
Enable comment moderation? --> pilih NO (sebaiknya). Kalau Anda termasuk orang yg "jaga wibawa", pilih YES (kalau YES, setiap komentar akan disensor dulu oleh Anda, baru bisa muncul di kotak komentar).
Show profile images on comments? --> pilih YES. Supaya gambar komentator yg punya id blogger, dapat menampilkan fotonya.
Comment Notification Address --> isi dg alamat email Anda, kalau Anda ingin dapat notifikasi dari blogger.com setiap ada komentar baru di blog Anda.
Klik SAVE SETTINGS. Klik REPUBLISH. Selesai.
(e) Klik SETTINGS dan Klik ARCHIVING
Archive Frequency --> pilih Monthly.
Enable Post Pages? --> pilih YES.
Klik SAVE SETTINGS. Klik REPUBLISH. Selesai.
(f) Klik SETTINGS dan Klik SITEFEED.
Publish Site Feed --> pilih YES. Supaya setiap memposting, blog kita memiliki dua database: versi website dan versi feed. (Untuk soal feed akan diterangkan di kesempatan lain).
Descriptions --> pilih FULL.
Site Feed URL --> ini adalah alamat feed Anda yg bisa disindikasikan di tempat lain seperti di http://my.yahoo.com, http://reader.google.com atau di http://360.yahoo.com. Lihat contohnya di sini atau di sini . Jadi, sekali kita update blog, postingan kita akan tampil di dua tempat dalam waktu bersamaan dan ini akan menambah "daya tangkap" google pada blog kita.
Article Footer --> kosongin saja.
Klik SAVE SETTINGS. Klik REPUBLISH. Selesai.
Apabila selama ini blog di blogger atau blogspot Anda kurang di "lirik" sama google atau yahoo search, maka dg mengimplementasikan tips di atas, blog Anda akan lebih dikenal dalam waktu tidak lama lagi.

Nah, sobat Blog Gado Gado.. Anda telah membaca seluruh artikel berjudul cara optimasi blog dengan keword yang masuk blog , optimasi , seo . Anda dapat memberikan komentar ditempat yang telah tersedia. Terima kasih kunjungan Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar