Home » Blogger Tip , seo » 5 Cara Optimasi Blog Blogger

5 Cara Optimasi Blog Blogger

Kali ini Blog Gado Gado akan menampilkan artikel berjudul 5 Cara Optimasi Blog Blogger. Dengan artikel 5 Cara Optimasi Blog Blogger ini kami berharap dapat menjadi sebuah rujukan dan bahan penambah wawasan kita terkait dengan judul tersebut. Artikel ini adalah hasil pencarian di google dengan kata kunci 5 Cara Optimasi Blog Blogger kemudian saya kumpulkan dan saya sajikan buat anda di Blog Gado Gado ini. Semoga kehadiran artikel ini bermanfaat bagi kita semua.anda juga dapat melihat artikel sebelumnya atau artikel berikutnya. Ok, langsung saja berikut adalah artikel 5 Cara Optimasi Blog Blogger selengkapnya:

Blog Optimization5 Cara Optimasi Blog Blogger - D-Copy Blog | Anda mungkin pernah mendengar dari waktu ke waktu lagi bahwa WordPress adalah platform terbaik untuk blog dalam hal SEO. Hal ini karena WordPress memiliki banyak fitur dan plugin yang membuat optimasi mudah bahkan pada awal blogger ada. Tapi bagaimana jika Anda sudah memiliki blog Blogger? Jika ini tidak masuk akal, untuk medapatkan uang dan Anda beralih ke blog WordPress dan Anda ingin tetap dengan Blogger tapi masih ingin mengoptimalkan Blogger Anda untuk SEO, ada trik tertentu yang dapat Anda lakukan. Di sini saya akan menyediakan dan menjelaskan 5 tips untuk mengoptimalkan blog Blogger untuk SEO.
  1. Masukan Meta Description Blog Anda
  2. Sesuaikan File Robots.txt Anda
  3. Buat Sitemap
  4. Buat Halaman 404 Custom Error
  5. Sebuah masukan Custom Title Meta & Kode Meta Description Ke Posting Setiap

Masukan Meta Description Blog Anda

Meta description blog Anda adalah tempat untuk meletakkan deskripsi singkat mengenai tujuan dari blog Anda. Hal ini penting untuk menargetkan kata kunci tertentu dalam deskripsi ini. Misalnya, jika blog Anda tentang travel, meta description Anda harus berisikan deskripsi seperti dibawah ini, misalnya :

"Blog Perjalanan 123 adalah sebuah blog perjalanan yang berfokus pada perjalanan internasional, tips perjalanan, informasi penerbangan, tips untuk bepergian, dan saran hotel dan restoran untuk perjalanan."  (Kata kunci yang menjadi sasaran dalam deskripsi meta dicetak tebal) Perhatikan bahwa meta description yang Anda masukkan untuk Blogger harus 150 karakter atau kurang. Ingat, meta description dimaksudkan untuk crawler untuk mendapatkan ide tentang apa blog Anda adalah tentang dan tidak segera terlihat ke penampil dari blog Anda. Menulis deskripsi meta berkualitas baik dengan kata kunci yang kaya untuk blog Anda dapat membantu Anda peringkat untuk kata kunci tersebut di Google.

Dalam rangka untuk masuk ke deskripsi meta blog Anda, ikuti langkah berikut:
  1. Masuk ke Blogger Blog
  2. Pergi ke Pengaturan (sisi kiri) kemudian Cari Preferensi
  3. Dalam Meta Tag, tekan [Sunting]
  4. Aktifkan Deskripsi Pencarian > Beralih ke 'Ya'
  5. Isi meta description Anda di kotak yang tersedia
  6. Simpan perubahan.
Meta deskripsi Blogger

Sesuaikan File Robots.txt Anda

Situs pemilik (atau pemilik blog) memberikan instruksi mereka tentang situs mereka untuk robot web melalui file robots.txt. Sebelum Anda melanjutkan dengan langkah ini, saya ingin memperingatkan Anda bahwa Anda hanya harus menyentuh file robots.txt Anda jika Anda yakin dengan kode HTML Anda sendiri. Jika Anda belum pernah bekerja dengan kode HTML sebelumnya, saya akan menyarankan mengikuti langkah-langkah ini untuk saat ini (atau meyakinkan teman kutu buku Anda untuk melakukannya untuk Anda). Alasan untuk ini adalah karena kode ini sangat mudah untuk mengacaukan dan itu akibatnya sangat sulit untuk mencari tahu apa yang kacau di blog Anda. Oleh karena itu, jika file robots.txt Anda berantakan, hal itu dapat mengakibatkan blog Anda tidak diindeks oleh Google sama sekali.

Bahwa menjadi kata, memiliki file robots.txt disesuaikan pada blogger Anda dapat sangat berguna jika Anda memiliki halaman duplikat seperti versi "cetak" dari posting. Alasan untuk ini adalah bahwa Google menghukum situs yang memiliki konten duplikat. Jika Anda tidak memberitahu crawler tidak mengikuti halaman tertentu dalam file robots.txt Anda, mereka akan menghitung sesuatu seperti halaman "dicetak" sebagai duplikat konten. Dalam rangka untuk tidak menambahkan mengikuti link ke halaman tertentu, Anda harus terlebih dahulu mengakses file robots.txt Anda. Ikuti langkah-langkah untuk melakukannya:
  1. Masuk ke Blogger
  2. Pergi ke Pengaturan (sisi kiri) kemudian Cari Preferensi
  3. Di bawah "crawler dan pengindeksan", tekan [Sunting] robots.txt custom
  4. Untuk menambahkan tidak mengikuti link untuk halaman tertentu pada blog Anda, masukkan kode berikut:
User-agent: *

Disallow (dilarang) : /2012/07/SEO-Article.html

Disallow (dilarang) : /2012/07/Blogger-Tips-Article.html

Dll, Perlu diketahui bahwa kode di atas hanyalah sebuah template, dan Anda akan perlu untuk memasukkan pada halaman Anda sendiri untuk kode robot.txt. Bagian dari URL halaman yang Anda harus memasukkan dimulai setelah ".com". Lihat gambar di bawah ini untuk contoh :

robot.txt

Buat Sebuah Sitemap

Membuat sitemap untuk blog Anda sangat membantu memberitahukan mesin pencari tentang postingan blog baru yang telah Anda buat. Sebagian besar memiliki SEO yang sukses adalah memiliki konten segar, dan memiliki blog sebagai bagian dari situs Anda adalah cara terbaik untuk melakukan hal ini. Namun, juga sama pentingnya untuk memiliki sitemap dinamis diatur untuk situs web Anda dan blog Anda sehingga mesin pencari akan diberitahu ini konten segar. Secara default, Blogger tidak memiliki pilihan sitemap. Namun, Anda dapat menggunakan Blogger Sitemap Generator untuk membantu membuat sitemap untuk Blogger. Alat ini akan membuat peta situs XML lengkap yang akan menginformasikan mesin pencari dari setiap posting ke blog Anda, bukan materi baru-baru ini diposting. Ikuti langkah-langkah sederhana untuk membuat sitemap Anda:
  1. Pergi ke http://ctrlq.org/blogger/
  2. Masukkan alamat URL dari blog Anda
  3. Salin kode yang dihasilkan untuk sitemap Anda
  4. Tempel ke Robots.txt file Anda
  5. Simpan perubahan

Buat Halaman 404 Custom Error

Sebuah halaman error 404 muncul saat pengguna mencoba untuk pergi ke halaman di situs Anda yang tidak ada. Meskipun hal ini dapat terjadi karena masalah internal dengan salah satu halaman Anda, kemungkinan besar kesalahan user-generated. Mari saya jelaskan lebih lanjut - jika seseorang browsing situs Anda berpikir mereka secara manual dapat memanipulasi URL untuk sampai ke halaman yang mereka inginkan daripada mengklik melalui jalan yang telah dibentuk untuk mencapai halaman tertentu dan terakhir mengetik URL yang salah, mereka akan berakhir dengan halaman error 404 seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

404 Error Page For Blogger


Sebuah masukan Custom Title Meta & Kode Meta Description di Setiap Posting.

Memasukkan judul meta custom made dan meta deskripsi untuk setiap posting blog adalah cara terbaik untuk meningkatkan usaha SEO Anda pada akun Blogger. Jika Anda mengikuti langkah-langkah sebelumnya, Anda telah membuat meta deskripsi untuk blog Anda. Ini langkah berikutnya memungkinkan Anda untuk membuat judul yang berbeda dan deskripsi untuk tulisan yang berbeda, bukan satu deskripsi untuk seluruh blog Anda. Jadi jika Anda memiliki satu postingan blog tentang perjalanan Anda ke Papua dan satu tentang makanan yang Anda makan di Bone, Sulawesi, Anda akan dapat membedakan posting ini untuk mesin pencarinya sehingga akan ada peringkat untuk posting tertentu. Semua harus Anda lakukan adalah copy dan paste kode berikut ke baris pertama dari kode HTML setiap posting ini, pastikan untuk memasukkan data Anda sendiri untuk "judul" dan "deskripsi":

<meta name="title" content="title" />

<meta name="description" content="description" />

<link rel="author" href="https://plus.google.com/u/0/109546073613111113126/posts/>

Dua baris pertama menunjuk judul dan keterangan untuk meta data dari posting Anda. Judul meta hanya dapat menjadi judul posting Anda. Untuk meta description, hanya menulis gambaran singkat tentang apa postingan Anda, pastikan untuk menggunakan kata kunci yang relevan. Saya akan terus membuat deskripsi di bawah sekitar 156 karakter, karena ini adalah batas untuk apa Google menunjukkan di halaman hasil SE nantinya. Untuk referensi, ketik judul meta dan meta description ke "snippet optimizer" (http://www.seomofo.com/snippet-optimizer.html) untuk melihat bagaimana posting Anda akan muncul dalam hasil mesin pencari. Ikuti panduan ini untuk semua karakter meta data di masa depan Anda.

Baris ketiga dari kode disebut rel="author" tag. Hal ini menjadi sangat relevan untuk optimasi Google Anda. Menempatkan kode ini ke dalam postingan Anda dan atribut posting ke laman Google+ Anda dan membantu membangun kehadiran online kepenulisan Anda.

Saya akan menulis posting blog Anda sebelum menambahkan kode untuk memastikan tidak ada masalah dengan kode HTML. Berikut adalah langkah-langkah untuk memasukkan meta kustom Anda judul dan deskripsi kode ke dalam posting blog :
  1. Masuk ke Blogger Blog
  2. Klik Tulisan di sisi kiri
  3. Hover di bawah posting Anda ingin Anda menambahkan kode dan tekan Edit
  4. Klik HTML di kiri atas
  5. Tempatkan kursor di awal kode dan paste kode di atas di sini
  6. Pastikan setiap baris dipisahkan danberakhir di "/>" (seperti yang tercantum di atas)
  7. Simpan perubahan

Costume Title Meta

atau Anda dapat melakukannya secara otomatis dengan cara :
  1. Buka akun Blogger Anda
  2. Masuk ke menu template > edit HTML
  3. Cari kode dibawah ini :
<head>
dan hapus kode diantara <head> dan <b:skin><![CDATA[ ,seperti dibawah ini contohnya :
<head>
kode------------
kode------------
kode------------
kode------------
kode------------
kode------------
<b:skin><![CDATA[ 
dan ganti dengan kode dibawah ini :
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot; | &quot; + data:blog.title + &quot; | &quot; + data:blog.pageName' name='description'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot; | &quot; + data:blog.title + &quot; | &quot; + data:blog.pageName' name='keywords'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName' name='subject'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName' name='abstract'/>
<b:else/>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;static_page&quot;'>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<meta expr:content='data:blog.pageTitle + &quot; - Deksripsi Anda &quot;' name='description'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot; | &quot; + data:blog.title + &quot; | &quot; + data:blog.pageName' name='keywords'/>
<b:else/>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<meta content='Masukkan Deskripsi Anda disini' name='description'/>
<meta content='Masukkan Ketowrd Anda disini' name='keywords'/>
</b:if>
</b:if>
<meta content='Index, Follow' name='robots'/>
<meta content='Nama Anda' name='author'/>
<meta content='© 2011-2012 Blog Anda' name='copyright'/>
<meta content='2 days' name='revisit-after'/>
<meta content='2 days' name='revisit'/>
<meta content='never' name='expires'/>
<meta content='always' name='revisit'/>
<meta content='Indonesia' name='geo.placename'/>
<meta content='id' name='language'/>
<meta content='id' name='geo.country'/>
<meta content='All-Language' http-equiv='Content-Language'/>
<meta content='global' name='distribution'/>
<meta content='blogger' name='generator'/>
<meta content='general' name='rating'/>
<meta content='global' name='target'/>
<meta content='true' name='MSSmartTagsPreventParsing'/>
<meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/>
<meta content='index, follow' name='googlebot'/>
<meta content='follow, all' name='Googlebot-Image'/>
<meta content='follow, all' name='msnbot'/>
<meta content='follow, all' name='Slurp'/>
<meta content='follow, all' name='ZyBorg'/>
<meta content='follow, all' name='Scooter'/>
<meta content='all' name='spiders'/>
<meta content='all' name='WEBCRAWLERS'/>
<meta content='aeiwi, alexa, alltheWeb, altavista, aol netfind, anzwers, canada, directhit, euroseek, excite, overture, go, google, hotbot. infomak, kanoodle, lycos, mastersite, national directory, northern light, searchit, simplesearch, Websmostlinked, webtop, what-u-seek, aol, yahoo, webcrawler, infoseek, excite, magellan, looksmart, bing, cnet, googlebot' name='search engines'/>
Sementara saya akan selalu merekomendasikan membuat situs dan blog di Wordpress untuk keperluan SEO, jika Anda terjebak di Blogger untuk satu alasan atau lainnya, sangat penting untuk ikuti 5 langkah untuk mengoptimalkan blog Anda untuk SEO. Membuat judul dan deskripsi meta, sitemap, halaman error 404 dan robots.txt kustom akan membantu visibilitas blog Anda di mesin pencari. Meningkatkan peringkat Anda di Google akan menyebabkan lebih banyak pengunjung ke blog Anda dan pada akhirnya tingkat konversi yang lebih tinggi. Hubungi kami jika Anda memiliki pertanyaan.

Nah, sobat Blog Gado Gado.. Anda telah membaca seluruh artikel berjudul 5 Cara Optimasi Blog Blogger dengan keword yang masuk Blogger Tip , seo . Anda dapat memberikan komentar ditempat yang telah tersedia. Terima kasih kunjungan Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar