Home » Sejarah (History) » Sejarah Dari Nokia

Sejarah Dari Nokia

Kali ini Blog Gado Gado akan menampilkan artikel berjudul Sejarah Dari Nokia. Dengan artikel Sejarah Dari Nokia ini kami berharap dapat menjadi sebuah rujukan dan bahan penambah wawasan kita terkait dengan judul tersebut. Artikel ini adalah hasil pencarian di google dengan kata kunci Sejarah Dari Nokia kemudian saya kumpulkan dan saya sajikan buat anda di Blog Gado Gado ini. Semoga kehadiran artikel ini bermanfaat bagi kita semua.anda juga dapat melihat artikel sebelumnya atau artikel berikutnya. Ok, langsung saja berikut adalah artikel Sejarah Dari Nokia selengkapnya:

D-Copy Blog | Nokia adalah perusahaan telekomunikasi dengan kantor pusat di Espoo (Finlandia). Hal ini paling dikenal sebagai produsen telepon seluler paling terkenal di dunia, dan itu, lebih jauh lagi, penyedia produk konsumen seperti set-top box, peralatan untuk internet broadband dan IP dan jaringan selular.
Nokia Logo

Nokia juga merupakan pemasok industri otomotif dan menawarkan hal-hal seperti speaker untuk merek berbagai mobil. Setelah penelitian, Maret 2009 oleh Gartner Inc, Nokia memiliki pasar di seluruh dunia pangsa 38,6 persen di sektor ponsel, menjelang Samsung (16,3 persen), Motorola (8,7 persen), dan Sony Ericsson dengan 7 , 6 persen. Pendapatan fiskal Nokia adalah 2,6 miliar dolar pada tahun 2010.

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1865 oleh insinyur Fredrik Idestam di Tampere, bagian barat daya dari Finlandia. Pada saat itu, ia awalnya diperkenalkan produk kertas yang diekspor ke Rusia dan Inggris. Sejak awal abad ke-20, korporasi dirancang terutama komoditas seperti sepatu karet dan roda-frame untuk kursi roda. Sampai hari ini, ada nama Nokia terpampang di berbagai ban sepeda meskipun mereka tidak lagi dibuat oleh perusahaan.

Hari ini Nokia perusahaan dibentuk pada tahun 1967 oleh penggabungan dari Nokia Corporation - pabrik kertas asli, serta kabel dan karet lokal bekerja. Dengan ini, dasar dari perusahaan teknologi modern dibaringkan. Skandinavia menerima jaringan pertama mobile, NMT, pada tahun 1981, dan Nokia membawa primer yang telepon mobil untuk jaringan di pasar. The ponsel portabel awal dibuat hanya pada tahun 1987.

Sementara itu, Nokia produksi tetap untuk teknologi jaringan dan hiburan di Finlandia, Cina, Jerman, Meksiko, Polandia, Brasil, Inggris, Italia, Hungaria dan Amerika Serikat. Aksesoris dan layanan yang ditawarkan di semua negara-negara ini, dan Nokia harus mempekerjakan sekitar 55.500 karyawan secara global pada tahun 2004.

Microsoft Kanada dan mantan senior manager Stephen Elop diganti pada tanggal 21 September 2010, Finn Olli-Pekka Kallasvuo dalam tim manajemen, yang memegang posisi ini sejak tahun 2006. Pada tanggal 1 April 2007, Nokia Siemens joint venture dan dengan demikian korporasi dikenal sebagai Nokia Siemens Networks. Ini adalah terbesar ketiga penyedia telekomunikasi di dunia di belakang Alcatel-Lucent dan Ericsson-Marconi.

Pada bulan Februari 2011, manajemen baru mengumumkan bahwa ponsel pintar Nokia yang sekarang tersedia dengan sistem operasi Microsoft Windows Phone 7 Melengkapi. Sampai saat itu, Nokia telah mengandalkan rumah-tumbuh desain bekerja dengan Symbian. Sebelumnya, perusahaan telah kehilangan tanah: Ini diadakan untuk memiliki pangsa pasar dari 36,4 persen pada tahun 2009, namun, menurut TI perusahaan riset Gartner, hanya 28,4 persen dari semua ponsel yang dijual di seluruh dunia pada tahun 2010 yang diproduksi oleh Nokia .

Nokia menyediakan sejumlah firewall dan produk VPN dengan ipso sistem operasi sendiri. Pada bulan Desember 2008, Check Point mengambil alih teknologi keamanan dari Nokia untuk jumlah yang tidak diungkapkan uang. Pada tahun 2009, Nokia diberikan tekanan pada pemerintah Finlandia. Hal ini terjadi dalam rangka untuk menegakkan hukum yang dibuat memantau komunikasi elektronik karyawan mungkin. Nokia mengancam bahwa, dalam kasus penolakan, itu akan meninggalkan Finlandia. Hukum media, "Lex Nokia", telah disetujui pada tanggal 4 Maret 2009.

Nokia Siemens Network bersama berada di bawah api karena pengiriman sistem pemantauan ke Iran, karena mereka digunakan untuk membatasi kebebasan berekspresi dan penindasan protes oleh pemilihan presiden Iran pada tahun 2009. Sebagian besar negara lain yang tidak demokrasi akan kembali pelanggan dari perusahaan Nokia, juga.

Penulis Frank Piasecki Poulsen telah mencari tambang coltan di Kongo. Dia melakukan beberapa penelitian, seperti, di sana, mineral penting untuk produksi ponsel Nokia yang membusuk dalam kondisi tidak manusiawi. Dalam film dokumenter itu, "ponsel Berdarah", ia dihadapkan Nokia dan diminta untuk menempatkan keuntungan sendiri sebelum tanggung jawab sosial, seperti yang direkomendasikan oleh organisasi hak asasi manusia.

Sebuah wawasan sedikit tentang nada dering tersebut dari ponsel Nokia: Suara untuk pesan teks adalah kode Morse untuk SMS . Serupa dengan ini, adalah lagu sinyal ascending, yang merupakan kode Morse untuk "orang-orang yang menghubungkan". Cincin Nokia tone, mungkin suara terbaik ponsel terkenal di bumi, berasal dari bagian gitar yang disebut "Gran Vals" oleh musisi Spanyol Francisco Tarrega. Nokia menggunakan nada dering ini di semua ponsel dan iklan TV yang paling sebagai logo audio.

Nah, sobat Blog Gado Gado.. Anda telah membaca seluruh artikel berjudul Sejarah Dari Nokia dengan keword yang masuk Sejarah (History) . Anda dapat memberikan komentar ditempat yang telah tersedia. Terima kasih kunjungan Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar