Home » khasiat , manfaat tanaman , obat tradisoanal » manfaat khasiat bunga kembang semangkuk

manfaat khasiat bunga kembang semangkuk

Kali ini Blog Gado Gado akan menampilkan artikel berjudul manfaat khasiat bunga kembang semangkuk. Dengan artikel manfaat khasiat bunga kembang semangkuk ini kami berharap dapat menjadi sebuah rujukan dan bahan penambah wawasan kita terkait dengan judul tersebut. Artikel ini adalah hasil pencarian di google dengan kata kunci manfaat khasiat bunga kembang semangkuk kemudian saya kumpulkan dan saya sajikan buat anda di Blog Gado Gado ini. Semoga kehadiran artikel ini bermanfaat bagi kita semua.anda juga dapat melihat artikel sebelumnya atau artikel berikutnya. Ok, langsung saja berikut adalah artikel manfaat khasiat bunga kembang semangkuk selengkapnya:

manfaat khasiat bunga kembang semangkuk. Kembang semangkuk (scaphium marcopodum) merupakan jenis tanaman liar dari pohon balak, jenis kembang semangkuk ada dua jenis yaitu kembang semangkuk bulat dan kembang semangkuk jantung, jenis kedua sama saja kita dapat membedakannya dari bentuk daunnya, untuk kembang semangkuk bulan bentuk daunnya bulat sedangkan untuk kembang semangkuk jantung bentuk daunnya seperti jantung. Jenis tanaman kembang semangkuk sangat tumbuh baik didaerah tropis, khasiat bunga semangkuk selain rasanya yang nikmat untuk disantap, juga ternyata memiliki khasiat yang sangat bagus untuk kesehatan terutama untuk menyembuhkan beberapa penyakit, yaitu menurunkan demam panas, cara mengolahnya juga cukup mudah, adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Siapkan beberapa buah biji kembang semangkuk
  2. Pencahkan biji kembang semangkuk hingga menjadi beberapa bagian
  3. Rendam diair secukupnya hingga airnya berubah warnanya agak kecoklat-coklatan
  4. Minum airnya tiga kali sehari.
  5. Untuk hasil yang lebih baik, sebaiknya air rendaman kembang semangkuk diembunkan terlebih dahulu.

Nah, sobat Blog Gado Gado.. Anda telah membaca seluruh artikel berjudul manfaat khasiat bunga kembang semangkuk dengan keword yang masuk khasiat , manfaat tanaman , obat tradisoanal . Anda dapat memberikan komentar ditempat yang telah tersedia. Terima kasih kunjungan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar