Home » Lingkungan , Pola Hidup Sehat » Manfaat Sinar Matahari

Manfaat Sinar Matahari

Kali ini Blog Gado Gado akan menampilkan artikel berjudul Manfaat Sinar Matahari. Dengan artikel Manfaat Sinar Matahari ini kami berharap dapat menjadi sebuah rujukan dan bahan penambah wawasan kita terkait dengan judul tersebut. Artikel ini adalah hasil pencarian di google dengan kata kunci Manfaat Sinar Matahari kemudian saya kumpulkan dan saya sajikan buat anda di Blog Gado Gado ini. Semoga kehadiran artikel ini bermanfaat bagi kita semua.anda juga dapat melihat artikel sebelumnya atau artikel berikutnya. Ok, langsung saja berikut adalah artikel Manfaat Sinar Matahari selengkapnya:

Manfaat Sinar Matahari
Blog Dokter - Manfaat Sinar Matahari di saat pagi, hal yang terlampau sayang untuk dilewatkan, sinar matahari pada waktu pagi tidak hanya membuat indah suasana di pagi hari, namun juga sangat penting untuk kesehatan. Sobat sekalian, sinar matahari ini adalah salah satu sumber kehidupan bagi planet kita. Banyak sekali peran Matahari, proses fotosintesis pada tanaman juga memerlukan sinar matahari.

Sinar matahari banyak mengandung Vitamin D, maka bersyukurlah karena kita bisa menikmati vitamin D gratisan, iya kan ? Disamping itu sinar matahari juga bermanfaat membunuh mikro bakteria, oleh karena itu banyak ahli kesehatan menyarankan untuk mebuat rumah yang di pagi hari cukup terkena sinar matahari ini.

Beberapa Manfaat Sinar Matahari Bagi Kesehatan


  • Sinar matahari dapat membunuh mikroba. Itulah sebabnya kita harus menjemur karpet atau kasur yg susah untuk dicuci. Paparan sinar matahari membuat kulit tampak cerah dan meningkatkan elastisitas. Sinar matahari terbukti dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.
  • Sinar matahari meningkatkan suasana hati dan mood. Sinar matahari juga membantu dalam kasus depresi kronis dan akut dengan cara merangsang sintesis endorfin. Itulah sebabnya kita merasa takut dalam suasana gelap.
  • Sinar matahari mengurangi insomnia, paparan sinar matahari meningkatkan produksi hormon melatonin di malam hari, hormon ini membantu kita tidur lelap.
  • Kulit mensintesa vitamin D dengan bantuan sinar matahari, vitamin D membantu penyerapan kalsium dalam usus yg membuat tulang menjadi kuat. Sinar matahari mencegah rachitis pada anak2 dan osteoporosis pada lanjut usia
  • Dengan vitamin D dan beberapa senyawa lainnya yg dapat menghambat pengembangan sel kanker, paparan sinar matahari yg teratur dan terkontrol dapat melawan penyakit kanker usus, payudara, lukemia.
  • Paparan sinar matahari memperkuat sistem kardiovaskuler, meningkatkan sirkulasi darah, denyut nadi, tekanan arteri dan menormalkan kadar kolesterol
  • Sinar matahari menigkatkan fungsi hati, yg efektif dalam mengobati penyakit kuning.
  • Membantu kerja ginjal, saat matahari panas tubuh mengeluarkan air melalui keringat.
  • Matahari juga membantu menurunkan berat badan dengan meningkatkan tingkat metabolik melalui stimulasi tiroid.
  • Sinar matahari juga menolong meringankan radang sendi dalam kasus arthritis.
Saking ampuhnya manfaat sinar matahari ini jadi sayang rasanya untuk tidak menggunakannya, dari segi teknologi pun, sinar matahari juga berfungsi sebagai sumber energi pada pembangkit listrik tenaga surya. Admin Blog Dokter juga setiap pagi secara rutin menggerakan badan dengan senam pagi agar badan tetap bugar dan yang penting satu, vitamin D gratisaaan. Buat sahabat blogger sekalian, jangan lupa waktu ya, kadang sampai lupa kalaukita punya matahari...hi hi hi melek malam hari tidur dari pagi sampai sore, wah jangan deh. Salam Kesehatan.


Nah, sobat Blog Gado Gado.. Anda telah membaca seluruh artikel berjudul Manfaat Sinar Matahari dengan keword yang masuk Lingkungan , Pola Hidup Sehat . Anda dapat memberikan komentar ditempat yang telah tersedia. Terima kasih kunjungan Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar