Home » Sejarah (History) » Sejarah dari Twitter

Sejarah dari Twitter

Kali ini Blog Gado Gado akan menampilkan artikel berjudul Sejarah dari Twitter. Dengan artikel Sejarah dari Twitter ini kami berharap dapat menjadi sebuah rujukan dan bahan penambah wawasan kita terkait dengan judul tersebut. Artikel ini adalah hasil pencarian di google dengan kata kunci Sejarah dari Twitter kemudian saya kumpulkan dan saya sajikan buat anda di Blog Gado Gado ini. Semoga kehadiran artikel ini bermanfaat bagi kita semua.anda juga dapat melihat artikel sebelumnya atau artikel berikutnya. Ok, langsung saja berikut adalah artikel Sejarah dari Twitter selengkapnya:


"Mr Williams mengatakan bahwa semua pebisnis sukses membuat musuh sepanjang jalan." - The New York Times , 30 Oktober 2010
Bagaimana pemilik Twitter dan eksekutif puncak mengatakan Twitter didirikan berbeda dengan bagaimana Twitter benar-benar didirikan. 
Terutama, versi resmi daun keluar peran seorang pendiri utama. Beberapa Twitter awal investor juga ingin tahu apakah itu juga daun keluar skandal.
Twitter kini bernilai lebih dari $ 5 milyar - dan mendaki ke $ 10 miliar pada pasar sekunder - sehingga layak pengaturan cerita lurus.
Pejabat menceritakan pendiri Twitter berjalan seperti ini:
Ex-Googler Evan Williams memiliki startup bernama Odeo. Ini akan menjadi platform Podcasting. Evan meminta temannya, lain mantan Googler bernama Biz Stone , untuk bergabung dengannya. Ketika Apple meluncurkan iTunes Podcasting, dan membuat platform yang Podcasting Odeo yang tidak relevan, Evan dan Biz dan karyawan Odeo bernama Jack Dorsey memutuskan untuk membuat sesuatu yang disebut Twitter sebagai gantinya. Investor Odeo yang tidak seperti Twitter, dan Evan melakukan suatu bantuan besar dengan membeli kembali semua saham mereka dan membuat mereka utuh.
Menurut wawancara dengan sekitar selusin investor awal dan karyawan, kisah bagaimana Twitter sebenarnya didirikan dimulai dengan seorang pengusaha bernama Nuh Kaca , yang memulai Odeo di apartemennya.

Cerita dimulai sekitar enam tahun yang lalu ...

SEJARAH NYATA TWITTER

"Nuh memiliki produk di mana Anda memanggil nomor telepon dan itu akan mengubah pesan Anda ke dalam MP3 host di Internet. Itu adalah teknologi yang dibawa Nuh yang berubah menjadi Odeo," kata Ray awal karyawan McClure.
Seiring dengan Charles River Ventures dan sekitar selusin orang lain, salah satu investor Kaca paling awal di Odeo adalah mantan Google karyawan bernama Evan Williams . Williams lebih banyak terlibat dengan Odeo dari sebagian besar investor dengan startups dalam portofolio mereka, dan akhirnya, Odeo pindah dari apartemen Nuh untuk Williams. Williams, yang baru saja menjual perusahaan bernama Blogger untuk Google , baru saja membeli rumah yang bagus dan ingin menempatkan apartemen lamanya dengan baik.
"Saya pikir itu adalah sesuatu Ev tertarik, tapi kebanyakan hal Nuh," kata McClure.
"Pada saat itu, itu akan menjadi aku, Evan [Henshwaw-Plath, lebih baik tahu oleh teman-teman sebagai" pengacau, "] dan Gabba istri rakyat jelata itu Kebanyakan itu adalah kami berempat bekerja di luar apartemen.."
Blaine Masak
Awal Odeo karyawan Blaine Masak akan menjadi Twitter pertama CTO
Gambar: Matt Biddulph Selanjutnya, Odeo pindah ke kantor dan mulai mempekerjakan lebih banyak karyawan - termasuk yang tenang, on-lagi, off-lagi web desainer bernama Jack Dorsey dan seorang insinyur bernama Blaine Cook. Evan Williams menjadi CEO Odeo itu.
Pada bulan Juli 2005, Odeo memiliki produk: platform untuk Podcasting.
Tapi kemudian, pada musim gugur tahun 2005, "memukul kotoran kipas angin," kata George Zachary, dalam Charles River Ventures pasangan yang memimpin investasi perusahaan dalam Odeo.
Saat itulah Apple pertama kali mengumumkan iTunes akan mencakup platform Podcasting dibangun ke setiap salah satu dari 200 juta iPod Apple akhirnya akan menjual. Sekitar waktu yang sama, karyawan Odeo, dari Kaca dan Williams ke bawah, mulai menyadari bahwa mereka tidak mendengarkan podcast sebanyak yang mereka pikir mereka akan.
Cook mengatakan: "Kami membangun [Odeo], kami diuji banyak, tapi kita tidak pernah menggunakannya."
Tiba-tiba, kata Zachary, "perusahaan itu akan ke samping."
Pada titik ini, Odeo memiliki 14 orang bekerja penuh waktu - termasuk sekarang-CEO Evan Williams dan seorang temannya dari Google, Christopher "Biz" Stone.
Williams memutuskan masa depan Odeo adalah tidak dalam Podcasting, dan kemudian tahun itu, ia mengatakan kepada karyawan perusahaan untuk mulai datang dengan ide untuk arah baru Odeo bisa pergi. Perusahaan ini mulai memegang resmi "hackathons" di mana karyawan akan menghabiskan satu hari penuh mengerjakan proyek. Mereka membatalkan ke dalam kelompok.
Odeo pendiri Nuh Kaca tertarik ke arah Jack Dorsey, yang mengatakan kaca adalah "salah satu bintang dari perusahaan." Jack punya ide untuk produk yang sama sekali berbeda yang berkisar "status" - apa yang orang lakukan pada saat tertentu.
"Saya mendapat kesan ia tidak senang dengan apa yang dia bekerja pada -. Banyak pekerjaan pembersihan pada Odeo"
"Dia mulai berbicara kepada saya tentang ide status dan bagaimana ia benar-benar tertarik dalam status," kata Glass. "Saya mencoba untuk mencari tahu apa itu ia menemukan menarik tentang hal itu."
"Ada saat ketika saya sedang duduk dengan Jack dan saya berkata," Oh, saya melihat bagaimana hal ini benar-benar bisa berkumpul untuk membuat sesuatu yang sangat menarik. " Kami duduk di Misi St di dalam mobil di tengah hujan Kami pergi keluar dan aku menjatuhkan dia pergi dan memiliki percakapan ini.. Itu semua cocok bersama-sama untuk saya. "
Suatu hari pada bulan Februari 2006, Kaca, Dorsey, dan kontrak pengembang Jerman Florian Weber mempresentasikan ide Jack ke seluruh perusahaan. Itu adalah sistem di mana Anda bisa mengirim pesan teks ke satu nomor dan akan disiarkan ke semua teman Anda: twitter.
Nuh Kaca mengatakan dialah yang datang dengan nama "twttr." "Saya menghabiskan banyak waktu berpikir tentang itu," katanya. Akhirnya, nama akan menjadi Twitter.
Setelah itu presentasi Februari untuk perusahaan, Evan Williams adalah skeptis terhadap potensi Twitter, tapi dia menaruh kaca bertanggung jawab atas proyek tersebut. Dari waktu ke waktu, Biz Stone membantu keluar Kaca tim Twitter.
Dan itu benar-benar tim Kaca ini, by the way. Bukan Jack Dorsey ini.
Semua orang setuju bahwa firasat asli untuk Twitter muncul dari pikiran Jack Dorsey ini. Dorsey bahkan memiliki gambar dari sesuatu yang tampak seperti Twitter yang dia buat tahun sebelum ia bergabung Odeo. Dan Jack jelas menjadi tim Twitter.
Tapi semua karyawan awal dan investor Odeo kami berbicara dengan juga setuju bahwa tidak ada orang di Odeo lebih bergairah tentang Twitter di awal-awal dari salah seorang pendiri Odeo itu, Nuh Glass.
"Itu terutama Nuh yang mendorong untuk proyek harus dimulai," kata Blaine Cook, yang menggambarkan Kaca sebagai Twitter "pemimpin spiritual."
"Dia pasti memiliki visi untuk apa itu," kata Ray McClure.
"Ada dua orang yang sangat bersemangat [tentang Twitter,]" sepakat Odeo investor George Zachary. "Jack dan Nuh Glass. Nuh fanatik gembira tentang Twitter fanatik!. Evan dan Biz tidak di tingkat itu. Tidak jarak jauh."
Zachary mengatakan Kaca berkata padanya, "Kau tahu apa yang mengagumkan tentang hal ini? Ini membuat Anda merasa seperti Anda benar dengan orang itu Ini adalah dampak emosional keseluruhan.. Anda merasa seperti Anda sedang terhubung dengan orang itu."
Pada satu titik layanan awal seluruh Twitter berjalan pada laptop Kaca itu. "Sebuah IBM Thinkpad, "kata Glass," Menggunakan Verizon kartu nirkabel. "
"Itu di sana, di meja saya, saya hanya bisa mengambil dan mengambil di mana saja di dunia.. Itu waktu yang sangat menyenangkan."
Kaca menegaskan bahwa ia bukan satu-satunya pendiri Twitter atau yang seperti itu. Tapi dia merasa dikhianati bahwa perannya pada dasarnya telah dihapus dari sejarah Twitter. Dia mengatakan Florian Weber tidak mendapatkan kredit yang cukup, baik.
"Beberapa orang mendapatkan kredit, beberapa orang belum Kenyataannya adalah itu adalah upaya kelompok.. Aku tidak menciptakan Twitter sendiri. Ini keluar dari percakapan."
"Saya tahu bahwa tanpa aku, Twitter tidak akan ada. Dengan cara yang besar."
Pada Maret 2006, Odeo memiliki prototipe Twitter bekerja. Pada bulan Juli, TechCrunch tertutup twttr untuk pertama kalinya. Musim panas yang sama, karyawan Odeo terobsesi dengan Twitter yang racking tagihan bulanan SMS sebesar ratusan dolar. Perusahaan setuju untuk membayar tagihan-tagihan bagi karyawan. Pada bulan Agustus, gempa kecil mengguncang San Francisco dan kata dengan cepat menyebar melalui Twitter - '! Ah-ha' sebuah awal saat untuk pengguna dan perusahaan-pengamat sama. Dengan penurunan itu, Twitter memiliki ribuan pengguna.
Pada titik ini, insinyur Blaine Masak mengatakan mulai merasa seperti ada "dua perusahaan" di Odeo - yang "Nuh dan Florian dan Jack dan Biz kerjakan" (Twitter) dan Odeo. Twitter, kata Ray McClure, "jelas hal yang Anda ingin untuk dapat bekerja pada."
Pembelian ATAS
Pada pertemuan dewan untuk Odeo musim panas itu, Nuh Kaca disajikan Twitter direksi Odeo itu. Mereka hampir tidak berkedip dalam hal itu.
Kemudian, suatu hari pada bulan September 2006, Odeo CEO Evan Williams menulis surat kepada investor Odeo itu. Di dalamnya, Williams mengatakan kepada mereka bahwa perusahaan itu ke mana-mana, bahwa ia merasa buruk tentang itu, dan bahwa ia ingin membeli kembali saham mereka sehingga mereka tidak akan mengambil kerugian.
Dalam suratnya kepada investor Odeo itu, Williams menulis tentang Twitter:
By the way, Twitter (http://twitter.com), yang mungkin telah Anda baca, adalah salah satu bagian dari nilai yang saya lihat di Odeo, tapi terlalu dini untuk mengatakan apa yang ada. Hampir dua bulan setelah peluncuran, Twitter memiliki kurang dari 5.000 pengguna terdaftar. Saya akan terus berinvestasi di Twitter, tapi sulit untuk mengatakan itu membenarkan Odeo investasi usaha tentu memegang - terutama karena investasi itu untuk pasar yang berbeda sama sekali.
Evan mengusulkan pembelian kembali saham Odeo investor, dan, akhirnya, para investor setuju untuk membeli kembali. Jadi Evan membeli perusahaan - dan Twitter. Jumlah dia membayar belum pernah dilaporkan. Beberapa investor, yang dikombinasikan untuk menaruh $ 5 juta menjadi Odeo, bilang Evan membuat mereka utuh.
Lima tahun kemudian, aset perusahaan investor Odeo asli dijual sekitar $ 5 juta sekarang berharga setidaknya 1000X lebih: $ 5 miliar.
Bagaimana para investor merasa sekarang?
Kami berbicara dengan kebanyakan mereka, dan secara umum, jawabannya adalah bahwa merasa paling damai sekarang - jika hanya sekarang. Ada yang sedih. Yang lainnya terluka. Berbicara kepada satu atau dua, Anda dapat mendeteksi kecurigaan bahwa mereka entah bagaimana ditipu oleh Williams.
Kebanyakan menggemakan sentimen dari James Hong, salah seorang pendiri HotOrNot.com dan investor malaikat Odeo. Hong mengatakan kepada kami, "Jelas, saya ingin apa yang terjadi tidak pernah terjadi Ada periode gelap di mana saya tidak ingin mendengar tentang Twitter.."
Banyak investor Odeo masih menghargai sikap Williams.






Nah, sobat Blog Gado Gado.. Anda telah membaca seluruh artikel berjudul Sejarah dari Twitter dengan keword yang masuk Sejarah (History) . Anda dapat memberikan komentar ditempat yang telah tersedia. Terima kasih kunjungan Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar