Home » HAMIL RISIKO TINGGI » Primigravida Tua

Primigravida Tua

Kali ini Blog Gado Gado akan menampilkan artikel berjudul Primigravida Tua. Dengan artikel Primigravida Tua ini kami berharap dapat menjadi sebuah rujukan dan bahan penambah wawasan kita terkait dengan judul tersebut. Artikel ini adalah hasil pencarian di google dengan kata kunci Primigravida Tua kemudian saya kumpulkan dan saya sajikan buat anda di Blog Gado Gado ini. Semoga kehadiran artikel ini bermanfaat bagi kita semua.anda juga dapat melihat artikel sebelumnya atau artikel berikutnya. Ok, langsung saja berikut adalah artikel Primigravida Tua selengkapnya:


Primigravida Tua adalah wanita yang hamil untuk pertama kali dengan usia diatas 30 tahun (dalam bahasa inggrisnya : elederly primigravida). Terbagi lagi menjadi dua yg pertama adalah nikah lambat tetapi cepat hamil yang kedua nikah cepat tetapi lambat hamil, yang terakhir ini lebih kurang menguntungkan dari segi obstetrinya dan mendapat perhatian ekstra. :D

Selama kehamilan terdapat/terjadi insiden yang lebih tinggi dari: abortus, Preeklampsia, Solutio Plasenta, mioma uteri, kecendrungan prematuritas, serta gangguan pertumbuhan janin.

Komplikasi persalinan juga lebih tinggi, berupa : persalinan kurang bulan, persalinan yg memanjang (prolonged labor), maternal dan fetal distress, meningkatnya persalinan dengan tindakan, dan retensi plasenta. Sedangkan pada masa nifas terjadi infeksi serta kegagalan laktasi.

Mengingat banyaknya komplikasi yg mungkin terjadi maka kelompok ini dimasukkan kedalam kehamilan risiko tinggi. Sejak antenatal diperlukan supervisi terhadap kehamilannya. Berikut prinsip2nya yag sebaiknya diikuti: pertama induksi sering kurang memuaskan maka sebaiknya pertimbangkan cesar. Kedua USG dan Rontgen harus dilakukan sebelum cesar untuk memastikan kelainan congenital tulang pada bayi Ketiga pertimbngkan adanya komplikasi lain dari kehamilannya.

Nah, sobat Blog Gado Gado.. Anda telah membaca seluruh artikel berjudul Primigravida Tua dengan keword yang masuk HAMIL RISIKO TINGGI . Anda dapat memberikan komentar ditempat yang telah tersedia. Terima kasih kunjungan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar