Home » KELAINAN KEHAMILAN » Diabetes Dalam kehamilan

Diabetes Dalam kehamilan

Kali ini Blog Gado Gado akan menampilkan artikel berjudul Diabetes Dalam kehamilan. Dengan artikel Diabetes Dalam kehamilan ini kami berharap dapat menjadi sebuah rujukan dan bahan penambah wawasan kita terkait dengan judul tersebut. Artikel ini adalah hasil pencarian di google dengan kata kunci Diabetes Dalam kehamilan kemudian saya kumpulkan dan saya sajikan buat anda di Blog Gado Gado ini. Semoga kehadiran artikel ini bermanfaat bagi kita semua.anda juga dapat melihat artikel sebelumnya atau artikel berikutnya. Ok, langsung saja berikut adalah artikel Diabetes Dalam kehamilan selengkapnya:

Pengertian: kehamilan yang menginduksi (mencetuskan) diabetes (= Gestational Diabetes Melitus = GDM). Kadar gula darah 140-200 mg % pada saat dilakukan test pembebanan glukosa (Glucose Tolerance Test = GTT) pada saat kehamilan 24-30 mg. Sedangkan diabetes dengan kehamilan adalah dijumpainya kadar gula darah > 200 mg% didalam dan diluar kehamilan (Diabetesnya sudah ada sebelum hamil)

Kadar gula darah yang melebihi batas normal dapat menyebabkan bayi menjadi besar, bisa juga menyebabkan gangguan pertumbuhan akibat rusaknya sel-sel pembuluh darah dan kelainan bawaan akibat gula yang berlebihan meracuni sel bibit bayi (germinal).

Kematian janin bisa terjadi akibat adanya keadaan yang disebut ketoasidosis akibat pemecahan lemak. Kadar gula yang terkontrol bisa memberikan hasil yang sama dengan hamil normal umumnya. Kadar gula yng tinggi harus segera di kontrol dengan diet dan atau pemakaian insulin.

Wanita yang berisiko terkena gestasional diabetes adalah: Hamil diatas usia 30 tahun, gemuk, ada riwayat diabetes dalam keluarga, mengalami diabetes pada kehamilan sebelumnya, memiliki riwayat keguguran berulang, memiliki riwayat resistensi insulin sebelum hamil, pernah melahirkan bayi diatas 4 kg, pernah mengalami pre-eklampsia, pernah melahirkan bayi dengan cacat bawaan atau meninggal dengan secara tidak jelas.

Penataan berupa pengontrolan kadar gula darah antara 80 -120 mg % baik dengan atau tanpa insulin, serta pengobatan standar berupa diet dan olah raga ringan. Bayi diusahakan dilahirkan pada kehamilan 38 minggu kecuali terdapat penyulit berupa: preeklampsia, ketoasidosis, kelainan kongenital, maka kehamilan sesuai indikasi kelainan tersebut.

Persalinan pervaginam atau pun perabdominam tergantung kondisi ibu dan bayi.

Nah, sobat Blog Gado Gado.. Anda telah membaca seluruh artikel berjudul Diabetes Dalam kehamilan dengan keword yang masuk KELAINAN KEHAMILAN . Anda dapat memberikan komentar ditempat yang telah tersedia. Terima kasih kunjungan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar