Home » KONSULTASI VIA EMAIL » Konsultasi: valsalva maneuver dan waterbirth

Konsultasi: valsalva maneuver dan waterbirth

Kali ini Blog Gado Gado akan menampilkan artikel berjudul Konsultasi: valsalva maneuver dan waterbirth. Dengan artikel Konsultasi: valsalva maneuver dan waterbirth ini kami berharap dapat menjadi sebuah rujukan dan bahan penambah wawasan kita terkait dengan judul tersebut. Artikel ini adalah hasil pencarian di google dengan kata kunci Konsultasi: valsalva maneuver dan waterbirth kemudian saya kumpulkan dan saya sajikan buat anda di Blog Gado Gado ini. Semoga kehadiran artikel ini bermanfaat bagi kita semua.anda juga dapat melihat artikel sebelumnya atau artikel berikutnya. Ok, langsung saja berikut adalah artikel Konsultasi: valsalva maneuver dan waterbirth selengkapnya:

Tanya
Subject: water birth
Message: dok, mau tanya soal water birth...
kalo mw prsalinan pake cara itu, apa aja kondisi/syarat2nya?
apa benar wanita yng minus matanya tinggi ga boleh persalinan normal, termasuk water birth??
terima kasih...

Kata dr Didi K SpoG
Syarat utama adalah persalinannya memenuhi syarat untuk bisa dilahirkan normal pervaginam : seperti tidak ada disproporsi kepala panggul (panggul sempit atau panggul normal tapi bayi besar) serta kelainan letak yang nggak bisa dilahirkan normal seperti letak lintang. (syarat mutlak)

Syarat berikutnya ibu tidak memiliki kondisi sbb:
1. Infeksi Herpes
2. Letak Sungsang
3. Ibu dengan perdarahan serta adanya infeksi
4. Kembar (sebaiknya diskusikan dengan dokter)
5. Persalinan kurang bulan
6. Air ketuban hijau
7. Keracunan kehamilan (preeklampsia)

Ibu yang mata minus berat tidak ada kontra indikasi untuk mengedan (valsalva maneuver) dan menjalani persalinan pervaginam normal. Ada beberapa kondisi dimana ibu tidak boleh meneran/mengedan tetapi tetap boleh persalinan pervaginam, dengan bantuan alat seperti forceps.

Kondisi2 tersebut antara lain:
1. Ibu dengan tensi tinggi
2. Ibu dengan kelainan jantung
3. Ibu dengan kaverne (rongga bekas TB di paru)
4. Kelainan dinding abdomen seperti hernia
5. Persalinan pervaginam pada bekas cesar (cuma boleh ngeden maksimal 30 menit)


Nah, sobat Blog Gado Gado.. Anda telah membaca seluruh artikel berjudul Konsultasi: valsalva maneuver dan waterbirth dengan keword yang masuk KONSULTASI VIA EMAIL . Anda dapat memberikan komentar ditempat yang telah tersedia. Terima kasih kunjungan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar