Home » KONSULTASI VIA EMAIL » Konsultasi: Bekas SC Mau Hamil Lagi

Konsultasi: Bekas SC Mau Hamil Lagi

Kali ini Blog Gado Gado akan menampilkan artikel berjudul Konsultasi: Bekas SC Mau Hamil Lagi. Dengan artikel Konsultasi: Bekas SC Mau Hamil Lagi ini kami berharap dapat menjadi sebuah rujukan dan bahan penambah wawasan kita terkait dengan judul tersebut. Artikel ini adalah hasil pencarian di google dengan kata kunci Konsultasi: Bekas SC Mau Hamil Lagi kemudian saya kumpulkan dan saya sajikan buat anda di Blog Gado Gado ini. Semoga kehadiran artikel ini bermanfaat bagi kita semua.anda juga dapat melihat artikel sebelumnya atau artikel berikutnya. Ok, langsung saja berikut adalah artikel Konsultasi: Bekas SC Mau Hamil Lagi selengkapnya:

KONSUL
Dear Dokter yang baik,
Saya ny.D, usia 32th. Telah menikah selama 3 tahun dan juga telah mempunyai anak berusia 1 tahun. Saat ini saya dan suami merencanakan untuk memiliki momongan lagi.

Yang jadi pertanyaan saya sbb :
1. Putri kami baru berusia 1 tahun, dan lahir dengan C-section. Apakah
sudah boleh untuk hamil lagi?
2. Saya hamil setelah 1 tahun lebih. Apakah untuk hamil yg ke-2 ini
saya perlu konsumsi obat2an fertilitas?
3. Apakah benar apabila kehamilan yang lalu melahirkan dengan
c-section, maka kelahiran berikutnya dan seterusnya juga harus melalui
c-section?

Maaf pertanyaannya borongan biggrin tidak apa-apa ya dok. Terima kasih...


Dear Ibu D
1. Batas untuk kehamilan berikutnya hanya berupa kesepakatan. Di Indonesia SpOg nya sepakat 2 tahun. Sedangkan di texbook nggak ada batasan jelas. Karena penyembuhan luka 6 bulan bisa saja lebih baik dari 1 atau 2 tahun. Tergantung tehnik operasinya. Jadi kalau mau hamil lagi sebelum 2 tahun sebetulnya nggak masalah.

2. Tidak perlu. Karena kalau sudah pernah hamil pada kehamilan yang sebelumnya susah didapat, maka yang berikutnya biasanya mudah sekali. Lupa/lalai ber-kB langsung isi.

3. Dulu memang iya diktumnya :"once cesarean section always cesarean section". Sekarang nggak berlaku lagi. Baca posting ini. PERSALINAN PERVAGINAM PADA BEKAS SC

Salam
Dr Didi K SpOG


Nah, sobat Blog Gado Gado.. Anda telah membaca seluruh artikel berjudul Konsultasi: Bekas SC Mau Hamil Lagi dengan keword yang masuk KONSULTASI VIA EMAIL . Anda dapat memberikan komentar ditempat yang telah tersedia. Terima kasih kunjungan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar